Salin Artikel

Nike Air Force 1 Crater Diberi Corak "Summit White"

KOMPAS.com - Nike Air Force 1 adalah sepatu yang didesain Bruce Kilgore dan dikenalkan ke publik pertama kali pada tahun 1982.

Kilgore, sang desainer sepatu, mendapat inspirasi untuk membuat Air Force 1 dari sepatu gunung.

Usai dilepas ke pasaran, Nike saat itu meminta enam bintang NBA memakai Air Force 1, yakni Moses Malone dan Bobby Jones (Philadelphia 76ers), Michael Cooper dan Jamal Wilkes (LA Lakers), serta Calvin Natt dan Mychal Thompson (Portland Trail Blazers).

Air Force 1 sontak menjadi penanda awal dominasi Nike di dunia basket, dan terus berkembang hingga saat ini.

Nah, salah satu sepatu Air Force 1 yang terus mendapat pembaruan dari Nike, adalah Air Force 1 Crater. Sebagai contoh, Nike sudah meluncurkan Air Force 1 Crater dengan corak warna abu-abu dan hitam pada akhir September lalu.

Kini label Swoosh itu membawa corak warna "Summit White" untuk sepatu tersebut.

Air Force 1 Crater Summit White didominasi oleh bagian atas berbahan kulit, yang terlihat dari tumit hingga bagian tengah.

Bagian ujung sepatu atau toebox dibalut lapisan berwarna biru muda yang semi-transparan, dengan bintik-bintik kecil dari bahan daur ulang.

Sedangkan tali sepatu, lidah, logo Swoosh di bagian samping dan penyangga tumit diberikan warna putih.

Nike memberi sentuhan akhir berupa midsole Crater Foam bertuliskan "Air", perpaduan antara Nike Grind Rubber dan busa standar Nike untuk menegaskan bahwa sepatu ini adalah produk sustainable atau berkelanjutan.

Nike Air Force 1 Crater "Summit White" saat ini tersedia di situs Atmos, dengan harga 113 dollar AS atau setara Rp 1,7 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/03/091054220/nike-air-force-1-crater-diberi-corak-summit-white

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.