Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip 6 Tren Make Up Serba Cerah untuk Tahun 2021

KOMPAS.com - Meskipun di sepanjang tahun 2020 kita lebih banyak menjalani WFH ( Work From Home), bukan berarti kita tidak memakai riasan sama sekali.

Beberapa pekerjaan yang membutuhkan meeting online mengharuskan kita untuk tetap tampil pantas meski riasan yang dipulaskan tipis.

Nah, mungkin karena itulah kita menjadi bosan dengan berbagai gaya make up yang sudah kita terapkan saat karantina di dalam rumah.

Tahun baru ini pastinya menghadirkan serangkaian tren make up baru untuk dikuasai. Sehingga, tampilan kita dapat lebih bervariasi lagi dari sebelumnya.

Di tahun 2021, warna cerah dan nostalgia adalah dua tema utama yang banyak ditemukan. Ada juga riasan dengan tren negative space eyeliner yang terinspirasi dari Christian Serratos tahun 60-an dan smokey eyes violet yang cantik ala Tessa Thompson.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini 6 tren make up yang bisa menjadi inspirasi kita di tahun 2021 mendatang, seperti dilansir dari laman InStyle.

1. Lip stain

Setahun terakhir ini sangat jarang wanita yang memakai lipstik yang berani. Nah, bagaimana dengan tahun depan?

Walaupun masker wajah belum akan hilang di masa mendatang, itu tidak berarti kita tidak bisa memakai lipstik.

Ganti saja warna krem matte merah dengan lip stain yang cenderung tidak menempel ke masker.

Lip stain juga mengandung banyak formula sebagai bahan pelembab, yang mencegah warna menempel di garis bibir atau mengelupas.

Bagi penggemar Vinyl Cream Lip Stain YSL, lipstik ini menawarkan hasil warna yang mengesankan dan pemakaian selama 12 jam.

2. Graphic liner

Akhir-akhir ini kita mungkin pernah melihat tampilan graphic eyeliner di seluruh Instagram.

Hal tersebut disebabkan karena orang-orang menjadi kreatif dengan riasan mata untuk mengimbangi sebagian wajah yang tertutup masker.

Tahun 2021, garis-garis tajam masih kuat, entah itu model cat eye klasik atau negative space liner yang terinspirasi tahun 60-an.

Pilihlah liner gel dengan ujung halus, maka kita akan dengan mudah menggambar garis yang tepat tanpa menarik dan tidak akan mencoreng.

Maybelline's TattooStudio Waterproof Long Wearing Eyeliner Pencil adalah salah satu produk liner gel yang baik.

3. Dolphin skin

Sama seperti reflektif kulit lumba-lumba yang basah, tampilan riasan wajah ini menunjukkan kulit lembab yang segar dan bercahaya.

Penata rias selebriti, Mary Phillips dikenal karena memberikan cahaya ilusif dari dalam kepada kliennya seperti Hailey Bieber.

Selain sorotan yang berembun, tampilan lainnya terdiri dari make up yang sederhana dan tampak sangat natural.

Pelembap berwarna dengan bahan-bahan yang menutrisi yakni Complexion Rescue Tinted Moisturizer dari bareMinerals akan menghasilkan alas bedak yang montok dan terhidrasi untuk highlight.

4. Riasan mata ungu

Bermain dengan riasan mata berwarna-warni adalah cara yang aman dan mudah untuk memicu kegembiraan ketika melewati hari-hari karantina di rumah.

Sementara itu, semakin banyak riasan mata ungu terlihat bermunculan di red carpet sebelum masa pandemi Covid-19 dan di Instagram hingga akhir tahun 2020.

Warna ungu adalah keseimbangan sempurna antara cerah dan halus, tergantung warna dan hasil akhir produk yang kita gunakan. Riasan ini juga memberi sentuhan tak terduga pada smokey eyes klasik.

Warnai seluruh kelopak mata dengan eyeshadow bedak dan sisir alis mata di sudut luar. Lalu, gunakan eyeliner untuk menentukan garis bulu mata.

5. Eyeliner tahun 90'an

Tren make up saat ini mungkin sedikit terlihat berantakan. Namun, kita bisa mencoba bernostalgia dengan riasan di tahun-tahun sebelum ini.

Misalnya, memilih eyeliner dengan tampilan garis ketat tahun 90-an seperti yang dikenakan Bella Hadid ke acara VMA 2020.

Kemudian, untuk sentuhan akhirnya kita bisa menggunakan glossy nude pada bibir untuk menjaga fokus di mata. Eyeliner tahan air adalah kunci untuk menampilkan kesan tahun 90-an.

6. Maskara yang berwarna-warni

Kita telah melihat eyeliner warna-warni di seluruh Instagram, jadi wajar saja jika corak maskara yang tidak terduga menjadi tren di tahun 2021.

Bulu mata biru cerah seperti Lupita Nyong'o sangat mudah diaplikasikan dan langsung terlihat menyegarkan.

Penata rias, Nick Barose membawa tampilan riasan mata ini ke tingkat berikutnya dengan menghiasi bulu mata biru Nyong'o dengan lipstik merah tua.

Dia menggunakan bulu mata palsu biru Lashify dan Monsieur Big Color Lash Topcoat dari Lancome dengan warna Biru pada Nyong'o.

Voluminous Mascara dari L'Oreal dengan warna Cobalt blue adalah pilihan bagus lainnya bagi siapa pun yang mencari rutinitas bulu mata hanya dengan satu langkah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/29/165506420/intip-6-tren-make-up-serba-cerah-untuk-tahun-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke