Salin Artikel

Ternyata, Ini Alasan Pangeran Charles Sangat Suka Tupai Merah

Mungkin anggapan itu dipegang oleh Pangeran Charles, termasuk dalam hal memilih hewan kesukaan.

Jika kebanyakan orang memelihara membiarkan kucing atau anjing berkeliaran di dalam rumah, Charles sangat suka dengan tupai merah dan terkadang membiarkan tupai-tupai itu berlarian di dalam rumahnya.

Cerita ini pernah diungkapkan oleh putra sulung Charles, Pangeran William.

"Dia benar-benar tergila-gila dengan tupai merah yang tinggal di sekitar perkebunan di (Balmoral) Skotlandia, sampai-sampai dia memberi tupai-tupai itu nama dan mengizinkan masuk ke rumah," kata William dalam sebuah wawancara bersama majalah Country Life pada 2018 lalu.

Lebih jauh, William dirinya dan anggota keluarga lainnya melihat tupai-tupai itu berkejaran di dalam rumah, berburu kacang, bahkan pernah melihat seekor tupai bersembunyi di balik kantong jaketnya yang disampirkan di sebuah kursi.

"Tupai adalah makhluk yang sangat istimewa," tuturnya.

Di Hari Apresiasi Tupai Merah, Charles ikut merayakan para sukarelawan yang bekerja untuk mencegah penurunan spesies tupai merah di Inggris.

Sebab, menurut Trust, jika upaya itu tidak dilakukan, maka tupai merah bisa punah dalam waktu 10 tahun.

Dalam sebuah pesan, Charles mengungkapkan bahwa hutan semakin terancam dalam beberapa tahun terakhir dan generasi mendatang terancam tidak bisa merasakan keindahan serta keasrian hutan.

Ia mengajak masyatakat untuk sama-sama ikut melestarikan hutan.

Selain itu, menurutnya kehadiran tupai merah adalah salah satu indikator hutan yang masih sehat.

"Seperti yang kita ketahui dengan baik, makhluk yang menawan dan cerdas ini tidak pernah gagal untuk membuat kita senang."

"Saya sangat senang memiliki tupai di sekitar rumah, di rumah saya di Skotlandia."

"Tupai punya karakter yang sangat ingin tahu dan menyenangkan, mereka bahkan dikenal suka berburu beberapa kacang kesukaan mereka, bahkan yang tertinggal di saku jaket orang," kata dia.

Berinteraksi dengan tupai
Panggemar keluarga kerajaan mungkin ingat sebuah video di 2015, di mana Charles tampak kagum dengan seekor tupai merah di Skotlandia.

Dalam video yang diunggah Clarence House melalui Twitter dalam rangka Pekan Tupai Merah itu, terlihat Charles tersenyum lebar ketika menyaksikan seekor tupai masuk melalui celah pintu yang terbuka.

Ia mengungkapkan bahwa tupai sangatlah lucu dan bisa membuatnya tertawa.

"Mereka sangat nakal," katanya, kemudian tertawa ketika tupai tersebut mulai makan kacang.

"Ini seperti manusia yang sedang mengumpulkan stroberi atau raspberi. Mereka (tupai-tupai) selalu berhenti dulu untuk makan satu atau dua buah," ujar Charles.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/22/094307320/ternyata-ini-alasan-pangeran-charles-sangat-suka-tupai-merah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.