Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zodiak yang Paling Mungkin Bikin Patah Hati, Menurut Astrologi

Kompas.com - 08/04/2024, 11:11 WIB
Wisnubrata

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu seorang remaja yang sedang putus cinta atau orang dewasa yang sedang mengalami perceraian yang sulit, patah hati adalah pengalaman yang menyakitkan. Benarlah bahwa makan menjadi tidak enak, tidur tidak nyenyak, bahkan  tersenyum pun sulit. 

Tentu saja, ini adalah bagian hidup yang tidak bisa dihindari kalau kamu pernah jatuh cinta, namun ada cara untuk mengurangi kemungkinan patah hati. Menurut astrolog profesional, orang-orang tertentu lebih cenderung menghancurkan impian hubungan dibandingkan orang lain. 

Berikut zodiak yang paling mungkin bikin patah hati, mulai dari yang tidak peka hingga yang tidak berperasaan.

Zodiak yang gampang bikin patah hati

6. Scorpio

Scorpio penuh gairah dan intensitas karena pengaruh planet mereka, Mars (planet cinta dan seks) dan Pluto (planet kekuasaan). Ini bagus jika kamu memiliki hubungan yang berkomitmen dengan mereka, tetapi jika tarafnya masih biasa-biasa saja, kondisi ini bisa menyesatkan.

"Scorpio akan memperlakukan kamu seolah-olah kamu adalah dambaan hatinya, bahkan ketika kalian belum terlalu kenal," jelas astrolog Inbaal Honigman. "Ketika mereka menyadari bahwa kamu tidak ditakdirkan untuk bersama, mereka akan menjauh, dan kamu merasa terpuruk," jelasnya.

Yang membuat sakit terutama adalah perlakuan awal Scorpio yang terasa begitu istimewa, namun tanpa disangka dia mudah berpaling.

Yang menambah masalah adalah Scorpio juga terkenal misterius dan tertutup. “Meskipun Scorpio mendambakan keintiman yang mendalam dengan pasangannya, mereka juga kesulitan memercayai pasangannya sepenuhnya,” kata Tara Redfield, astrolog profesional di Another Day Greener Lifestyle & Astrology. Jadi semua momen mesra itu bisa jadi menutupi apa yang sebenarnya mereka rasakan.

Baca juga: Ini Zodiak Paling Percaya Diri Menurut Ilmu Astrologi

5. Aquarius

Dianggap sebagai zodiak yang paling tidak romantis, Aquarius lebih mementingkan kemandirian mereka daripada seni menjalin hubungan. “Pemikiran untuk berkomitmen hanya pada satu orang bisa membuat mereka takut, sehingga mereka mengakhiri hubungan dengan tiba-tiba atau memilih untuk menjaga hubungan dengan sangat santai,” jelas Redfield.

Dipengaruhi oleh planet Uranus yang tidak dapat diprediksi juga tidak membantu Aquarius dalam hal ini. “Mereka bisa saja teguh dan setia dalam suatu hubungan, lalu tiba-tiba dan tidak terduga memutuskan bahwa kamu menghambat dan terlalu menuntut waktu mereka,” kata Charlotte Kirsten, pendiri blog astrologi Khas Topical.

Dan karena Aquarius mendambakan perhatian, "mereka kesulitan menjaga tangan dan mata mereka sendiri," tambahnya.

Bahkan jika kamu adalah orang yang mengakhiri hubungan dengan Aquarius, misalnya karena perbuatannya yang menyakitimu, kemungkinan besar kamu akan menghadapi sikap tabah seolah mereka tidak pernah jatuh cinta sama sekali. 

Dikenal sebagai salah satu zodiak terdingin, "Aquarius mungkin menerima bahwa mereka telah melakukan kesalahan, tetapi mereka jarang mengingat kembali setelah putus," kata Kirsten.

4. Sagitarius

Zodiak api ini didorong oleh petualangan, selalu siap untuk perjalanan eksotis berikutnya atau pekerjaan baru di di tempat berbeda. Tentu saja, kerinduan akan kebebasan ini tidak memberikan banyak ruang untuk hubungan jangka panjang. Namun, kebingungan muncul karena Sagitarius menyukai fase bulan madu dalam suatu hubungan. “Tetapi saat keadaan mulai menjadi normal dan serius, mereka memiliki keinginan untuk kembali bebas,” catat Redfield.

Sagitarius juga bukan zodiak yang paling berempati, sering kali mengutamakan kebutuhannya sendiri dan tidak memikirkan dampaknya terhadap pasangannya. “Saat kamu sibuk merencanakan perjalanan bersama, mereka mungkin akan mengisinya dengan lebih banyak tujuan sesuai keinginan mereka,” kata Kirsten sebagai contoh.

Sifat mereka yang sangat mandiri, kurangnya perhatian, dan kejujuran yang blak-blakan, membuat kamu hanya bisa membayangkan patah hati ketika mereka memberi tahu bahwa mereka bertemu seseorang yang baru dan menarik," penulis dan astrolog Lisa Barretta memperingatkan.

Baca juga: Zodiak Paling Temperamental Menurut Astrologi, Kamu Termasuk?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com