Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Zodiak Paling Percaya Diri Menurut Ilmu Astrologi

Kompas.com - 06/04/2024, 12:12 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kepercayaan diri dapat dengan mudah disalahartikan sebagai keangkuhan. Namun yang dimaksud di sini bukanlah menganggap diri kita lebih dari orang lain dan meremehkan mereka, melainkan bagaimana kita merasa nyaman masuk ke suatu acara terlepas dari apakah kita mengenal seseorang atau tidak. 

Demikian pula, kita tidak harus menjadi pembicara yang paling ahli, tetapi yang penting adalah apakah kita bisa tersenyum saat tersandung atau tetap menegakkan kepala meskipun hasilnya tidak sesuai harapan. 

Mentalitas ini tentu bisa dipelajari dan dilatih, tapi juga bisa merupakan bakat dan sifat yang dibawa oleh zodiak kelahiranmu. Karenanya para astrolog meyakini bahwa zodiak tertentu memiliki rasa percaya diri lebih tinggi dari yang lain.

Baca juga: Zodiak Paling Temperamental Menurut Astrologi, Kamu Termasuk?

Zodiak paling percaya diri

Berikut adalah urutan zodiak dengan kepercayaan diri tinggi, dari yang cukup pede hingga yang paling yakin dengan kharismanya.

6. Virgo

Menurut Jill Loftis dari Nuit Astrology, Virgo umumnya adalah seorang analitis. "Mereka selalu punya rencana, yang memberi mereka kepercayaan diri untuk menetapkan tujuan yang berani dan mengejarnya."

Namun, kecenderungan perfeksionis ini sering kali menyebabkan mereka menjadi terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang lain karena mereka percaya "cara mereka adalah cara yang tepat untuk melakukan hampir semua hal," kata Loftis. Oleh karena itu, jika kamu berselisih paham dengan Virgo, jangan berharap dia berubah pikiran.

5. Aquarius

Aquarius adalah zodiak yang berpikiran bebas, sehingga mereka merasa aman dalam individualitas dan kekuatannya, menurut Bella Nguen, kolumnis astrologi di Majalah Indielogy.

“Pola berpikir inovatif dan ide-ide progresif membuat mereka percaya pada diri mereka sendiri,” tambahnya. Tidak peduli betapa tidak masuk akalnya sebuah ide, jika mereka memiliki pengetahuan untuk mendukungnya, sulit mematahkan kepercayaan diri mereka.

4. Capricornus

Capricorn memiliki kepercayaan diri yang selalu membuat mereka tampak tenang dan kuat, terutama di lingkungan kerja. Para pekerja keras yang gigih ini datang ke kantor dengan pakaian sederhana namun siap untuk menjalankan tugas bahkan sebelum jam menunjukkan pukul 8 pagi.

“Kepercayaan diri mereka mungkin agak bersahaja dan tidak mencolok, namun mereka memiliki disiplin diri, dorongan, dan keterampilan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan,” kata Loftis. Namun, tidak seperti Virgo, dia menambahkan bahwa mereka "sangat gesit… dan cerdas", sehingga kepercayaan diri mereka tidak goyah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Zodiak Paling Menyenangkan Menurut Astrologi, Apakah kamu Termasuk?

Ilustrasi priafeedough Ilustrasi pria

3. Sagitarius

“Sagitarius adalah zodiak yang suka berpetualang dengan keyakinan tak tergoyahkan pada filosofi dan keyakinan pribadi mereka,” kata Nguen. "Perspektif mereka yang luas dan optimisme mereka mendorong rasa percaya diri mereka."

Hingga saat ini, Loftis menambahkan bahwa Sagitarius "biasanya siap mencoba apa pun setidaknya sekali", dan kesediaan untuk mencoba hal-hal baru inilah yang "memberi mereka dorongan kepercayaan diri yang kuat". Sikap itulah yang melatarbelakangi optimisme mereka.

2. Leo

“Sebagai singa, Leo terkenal karena kepercayaan diri, keberanian, dan kemampuan kepemimpinan alami mereka,” kata Nguen. “Benda langit yang mempengaruhi mereka adalah Matahari, yang memberi energi dan membuat mereka bersinar terang.”

Mereka sangat senang menjadi sorotan, dan jika mereka tersandung dan jatuh di tengah lantai dansa, mereka hanya akan berdiri, membungkuk, dan terus berjalan. Bagi yang tidak mengenalnya dengan baik, Leo bisa dianggap arogan, tetapi di balik semua keberanian dan kepercayaan dirinya itu, Leo sebenarnya ingin menunjukkan hal-hal yang baik kepada semua orang.

1. Aries

Para ahli astrologi setuju bahwa Aries yang berapi-api adalah zodiak yang paling percaya diri. Sebagai anak sulung dalam zodiak, mereka "tidak membutuhkan tepuk tangan yang didambakan Leo atau pengetahuan yang dicari Sagitarius," jelas Alice Smith dari Alice Smith Astrology. 

"Aries berterus terang dalam keyakinannya pada dirinya sendiri dan ide-idenya, serta dengan sepenuh hati percaya pada jalan hidupnya."

Nguen menambahkan bahwa “kepercayaan diri mereka datang dari menempa jalan mereka sendiri.” Mereka secara alami tertarik pada posisi kepemimpinan dan tidak memiliki masalah untuk melanggar norma. Jangan heran jika mereka akhirnya menjadi CEO sebuah perusahaan besar.

Baca juga: Zodiak Dengan Kepribadian Menawan Menurut Astrologi

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com