Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

NIkmati Art Toys di Museum of Toys di Jakarta

KOMPAS.com – Art toys atau sering disebut juga dengan designer toys adalah kreasi dalam membuat mainan dengan sentuhan tertentu yang menjadi ciri khas penciptanya. Biasanya mainan yang termasuk dalam kategori ini menjadi barang koleksi.

Di Indonesia, kolektor art toys yang memiliki koleksi lengkap adalah Win Satrya, Deasy Sutanto, dan Heliandi Saputra. Ribuan koleksi mereka itu kemudian dipamerkan kepada publik dalam gelaran Museum of Toys sejak tahun 2018.

Sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19 di tahun 2020, kini Museum of Toys (MOT) kembali digelar di Jakarta yang berlokasi di mal Astha SCBD Jakarta hingga Juni 2021.

Dalam setiap pamerannya, MOT selalu menghadirkan hal baru. Kali ini, ditampilkan platform blank canvas 3 dimensi bernama Namue, karakter orangutan karya Gilang Ayyobi.

Dalam pameran bertajuk The Habitat tersebut, sebanyak 70 pelaku seni di Indonesia ikut terlibat untuk mengajak publik peduli lingkungan.

Acara lain yang tak kalah menarik adalah pameran dengan platform 2 dimensi dan 3 dimensi, berkolaborasi dengan nama-nama besar di dunia seni Indonesia, seperti Darbotz, Arkiv Vilmansa, Muklay, Okyrey Montha, Abell Octovan, dan Mochtar Sarman.

“Pada event ini kami sangat berharap perekonomian kreatif dapat kembali bergairah, kembali bangkit dari keterpurukan dan masyarakat Indonesia pun dapat kembali menikmati karya anak Indonesia” ujar Heliandi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/04/175845120/nikmati-art-toys-di-museum-of-toys-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke