Salin Artikel

Breitling Super Chronomat, Lebih Besar dan Lebih Gaya

KOMPAS.com - Setelah tahun lalu merilis ulang koleksi Chronomat, Breitling kini menindaklanjuti dengan Super Chronomat baru yang berukuran lebih besar, dalam casing 44mm.

Menurut Breitling, seri terbaru ini adalah arloji "segala medan", artinya bisa dipakai setiap waktu, dalam gaya apa saja, mulai dari tampilan resmi hingga santai.

Seri Chronomat aslinya lahir pada tahun 1984 dengan ukuran 39 mm, terinspirasi dari pesawat jet yang terbang cepat. Desain awalnya dibuat pada tahun 1983 untuk Tim Aerobatik Italia Frecce Tricolori.

Lebih spesifik, seri Chronograph yang memiliki nama B01, berukuran 44 mm, tebal 14,45 mm, dengan ketahanan air hingga 200 meter. Mesin yang ditanamkan adalah Breitling B01 otomatis bersertifikat COSC dengan cadangan daya sekitar 70 jam.

Sedangkan untuk seri Four Year Calendar, ukurannya tetap 44mm tetapi ketebalannya 14,55mm. Seri yang memiliki ketahanan air hingga 100 meter ini menggunakan mesin jam Breitling Calibre 19.

Arloji Super Chronomat ini bisa didapatkan di Breitling Boutique Plaza Senayan serta di store InTime dengan harga sekitar 149 juta. Sedangkan yang memakai gelang UTC dijual sekitar Rp 169 juta, dan yang termahal adalah seri emas (termasuk gelangnya) dengan harga Rp 495 juta.

“Ini adalah jam tangan yang akan membuat Anda diperhatikan,” kata CEO Breitling Georges Kern dalam acara virtual Kamis (6/5/2021). “Jam tangan ini cukup tangguh untuk setiap aktivitas, tetapi tidak akan menghalangi Anda tampil gaya."

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/07/230351320/breitling-super-chronomat-lebih-besar-dan-lebih-gaya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.