Salin Artikel

Puma Segarkan Tampilan Sepatu Kets Suede Klasik

KOMPAS.com - Tahun demi tahun, tren fesyen selalu silih berganti. Gaya yang tadinya dibilang ketinggalan zaman bisa menjadi tren, begitu pula sebaliknya.

Diantara berbagai gaya fesyen, ada satu yang tak lekang oleh waktu, yakni gaya klasik.

Konsep tersebut yang diterapkan merek perlengkapan sepatu Puma untuk mendesain sepatu kets baru yang berbahan suede.

Sepatu suede Puma memiliki pengaruh yang besar terhadap masyarakat dan budaya, dan bisa bertahan selama lebih dari 50 tahun sejak pertama kali diluncurkan di tahun 1968.

Kala itu, dua sprinter Tommie Smith dan John Carlos sama-sama mengenakan sepatu lari suede Puma saat mengikuti Olimpiade Musim Panas 1968 di Mexico City, Meksiko.

Dari situlah, sepatu kets Puma menjelma menjadi item yang dipakai oleh berbagai ikon dari tiap generasi, hingga saat ini.

Merek asal Jerman tersebut kini menghadirkan sepatu kets klasik Suede Classic XXI, mengusung model yang sama seperti versi orisinal dengan beberapa perubahan pada warna dan desain.

Suede Classic XXI hadir dalam dua model, yaitu sepatu pria dan wanita.

Siluet Suede Classic XXI untuk wanita hadir dalam lima pilihan warna, yakni peachskin, Puma black, high risk red, cool blue, dan transparent yellow.

Masing-masing varian dibekali pola garis melengkung khas Puma di panel samping, serta logo Puma di bagian lidah dan tumit.

Selain mengutamakan gaya, sepatu ini juga berfokus pada kenyamanan kaki pengguna.

Oleh karena itu, bagian sockliner atau pinggiran kerah dirancang dengan bantalan yang empuk, disertai outsole karet yang tebal untuk memberikan traksi.

Suede Classic XXI Women dirilis dalam ukuran yang bervariasi, dari 5,5 hingga 11.

2. Suede Classic XXI Men

Sepatu Suede Classic XXI untuk pria hadir dalam 13 varian warna dan 19 ukuran berbeda.

Seorang warganet berkomentar tentang sepatu ini di Instagram.

"Saya sudah mengetahui Suede Classic XXI akan menjadi sangat populer karena banyak dari sepatu ini yang memenuhi lemari saya," tulis warganet itu.

Material kulit pada sepatu dibuat dari bahan berkelanjutan. Selain itu, Suede Classic XXI juga sudah mendapat sertifikat dari Leather Working Group.

Leather Working Group adalah organisasi yang berfokus mempromosikan peningkatan dalam industri manufaktur kulit dengan mengembangkan protokol pemeliharaan lingkungan khusus.

Baik Suede Classic XXI versi wanita maupun pria dibanderol dengan harga 70 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/19/151608420/puma-segarkan-tampilan-sepatu-kets-suede-klasik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.