Salin Artikel

Mila Kunis dan Ashton Kutcher Mandikan Anak Cuma Saat Kotor

Pasangan itu membagikan pengalaman memandikan anak-anak mereka, Wyatt Isabelle (6) dan Dimitri Portwood (4) dalam podcast Armchair Expert.

Kepada pembawa acara, Dax Shepard dan Monica Padman, keduanya mengaku tidak memandikan anak-anak mereka dengan sabun setiap hari.

"Waktu masih kecil saya tidak punya air panas, jadi saya tidak banyak mandi," ujar Kunis.

"Tapi saat punya anak, saya juga tidak memandikannya setiap hari, dan saya bukan tipe orangtua yang memandikan bayi yang baru lahir," lanjut aktris "Bad Moms" itu.

Shepard kemudian ikut berkomentar. Dia mengaku, -bersama istrinya, Kristen Bell, biasa memandikan kedua anak perempuannya setiap hari sebagai bagian dari rutinitas.

Namun, mereka akan berhenti memandikan ketika anak-anak itu saat sudah bertambah besar.

"Jika masalahnya adalah karena anak-anak kita terlihat sangat kotor, maka bersihkan mereka. Tetapi jika tidak, tidak ada gunanya memandikan mereka," sambung Kutcher.

Sementara itu, menurut Mayo Clinic, terlalu sering memandikan anak-anak, terutama yang masih bayi dengan menggunakan sabun memang berisiko membuat kulit menjadi kering.

American Academy of Dermatology Association juga mengungkapkan, anak-anak usia 6-11 tahun mungkin tidak perlu mandi setiap hari, tetapi setidaknya harus mandi 1-2 kali seminggu.

Mengenai kebiasaan mandi mereka sendiri, Kunis dan Kutcher sama-sama mengatakan, mereka menahan diri untuk tidak menggunakan sabun di seluruh tubuh setiap hari.

"Saya mencuci ketiak, serta selangkangan saya setiap hari, dan tidak ada yang lain hanya dengan menggunakan sabun batang," terang Kutcher.

Meskipun mandi mungkin bukan kegiatan sehari-hari di rumah, pasangan itu tetap mencuci muka setiap hari.

"Saya memiliki kecenderungan untuk menyiram air ke wajah saya setelah berolahraga untuk mengeluarkan semua garam," kata dia lagi.

"Dan saya mencuci muka saya dua kali dalam sehari," imbuh Kunis.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/28/134305820/mila-kunis-dan-ashton-kutcher-mandikan-anak-cuma-saat-kotor

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.