Salin Artikel

Deretan Tas Tangan Louis Vuitton dengan Monogram yang Ikonik

KOMPAS.com - Beberapa logo pada merek fesyen memang ada yang begitu melambung tinggi dan kemudian menghilang tanpa jejak.

Tetapi, yang lainnya dapat bertahan begitu lama sehingga menjadi bagian dari lanskap mode yang mungkin abadi, seperti yang ada di tas tangan Louis Vuitton (LV).

Pada tahun 1896, pewaris utama LV, Georges Vuitton menghadapi dilema untuk membedakan tas-tas mewah dan mencegah produk jiplakan dari merek ini.

Sampai pada akhirnya Georges pun membuat monogram atau logo LV yang tumpang tindih dengan warna emas kuning kecoklatan di atas sadel coklat.

Untuk membuat monogram yang sangat ikonik ini, dia menambahkan dua elemen, yakni bunga dengan empat kelopak runcing di dalam belah ketupat hitam dan bunga bulat di dalam lingkaran padat.

Siapa yang bisa memprediksi bahwa desain ini, yang tersebar di permukaan tas tangan, tas jinjing, dan koper yang tak terhitung jumlahnya bisa langsung menjadi terkenal.

Banyak bintang-bintang ternama yang menggemari tas tangan dari LV ini, termasuk Audrey Hepburn, Jackie O, Angelina Jolie, Lauren Bacall, Rihanna, dan bahkan dari generasi yang lebih muda.

Kemudian, pada tahun 1997, Marc Jacobs yang sempat mengambil kendali sebagai direktur kreatif di rumah mode mewah tersebut memperkenalkan vernis, versi paten monogram LV yang diukir di tas tangan.

Ini juga diikuti oleh perubahan yang lebih progresif, di mana Jacobs meminta temannya yang merupakan seorang seniman, Stephen Sprouse, untuk menuliskan kata-kata "Louis" dan "Vuitton" di atas permukaan tas yang sangat menawan.

Seiring berkembangnya zaman, muncul beberapa inovasi logo. Misalnya, seniman Jepang, Takashi Murakami membuat ulang monogram dalam warna putih, menampilkan beragam warna LV, dan terkadang menambahkan karakter lucu atau semprotan bunga sakura.

Untuk musim semi tahun 2008, seniman Richard Prince melukis tas dengan karya seninya yang terbilang cukup liar.

Selama dua dekade terakhir, berbagai kolaborator lain telah menambahkan interpretasi khusus mereka sendiri ke daftar tas tangan LV, namun tetap dengan menampilkan monogram yang ikonik.

Melansir dari laman Vogue, berikut adalah sejumlah koleksi tas tangan LV dengan beragam tampilan monogram yang ikonik itu.

Speedy

Dimulai dari Speedy yang sangat terkenal dengan bentuk persegi panjang dan terlihat sangat klasik. Mungkin ini yang paling ikonik dari semua tas tangan LV, yang tersedia dalam berbagai ukuran dan dengan berbagai macam dekorasi.

Alma

Apa yang berbentuk persegi panjang di bagian bawah dan bulat di bagian atas? Tentu saja, Alma.

Tas tangan ini pertama kali dibuat pada tahun 1934, yang memberinya cita rasa Art Deco. Sekarang, Alma siap menampung semua kebutuhan kita hanya dalam satu tas.

Pochette accessoires

Kecil itu indah. Kita bisa memanjakan diri dengan koleksi pochette accessoires, mulai dari dompet hingga pouch yang semuanya menampilkan monogram LV yang ikonik.

Neverfull

Nama Neverfull sangat tepat karena dapat mengakomodasi aksesori siang hingga malam kita atau menjadi semua yang tempat yang dibutuhkan untuk bepergian seharian di  luar rumah.

Capucines

Capucines sangat cocok bagi kita yang menginginkan tas dewasa, namun masih keren untuk digunakan agar tidak terkesan tua. Selain itu, tas ini memiliki penutup yang dapat menonjolkan monogram LV yang sangat ikonik.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/11/200610120/deretan-tas-tangan-louis-vuitton-dengan-monogram-yang-ikonik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.