Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Inspirasi Kado untuk Hari Ayah Nasional, Tak Harus Mahal

Memberi ucapan selamat Hari Ayah mungkin sudah banyak dilakukan. Jika ingin memberikan sesuatu yang lebih spesial, kita juga bisa memberikan ucapan Hari Ayah sekaligus memberikan kado untuk ayah tercinta.

Meskipun ayah kita mungkin tidak menginginkan hadiah apapun, tak ada salahnya memberikan kejutan di Hari Ayah Nasional.

Kado untuk Hari Ayah Nasional tak perlu terlalu mewah, kita bisa memberikan kado sederhana yang sesuai dengan kebutuhan ayah kita. Misalnya, memberikannya perlengkapan hobi.

Inspirasi kado untuk Hari Ayah Nasional

Berikut sejumlah inspirasi kado Hari Ayah Nasional yang dapat diberikan:

Jika memungkinkan, kita bisa memesan mug custom yang diberi tulisan ucapan selamat Hari Ayah. Jika tak sempat, kita bisa memilih desain mug sesuai hobi atau kepribadian ayah kita.

Selain mug, alternatif lainnya botol minum, terutama untuk ayah yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

Pilih kaus sesuai hobi dan kepribadian ayah kita. Misalnya, jika ayah kita menyukai klub sepak bola tertentu, membelikan kaus klub kesayangannya bisa menjadi pilihan.

Jika ayah kita lebih suka tampil formal, memberikan kemeja atau kaus polo bisa menjadi alternatif.

Jika bingung memilih buku, kita bisa memberikan perlengkapan lainnya yang berkaitan dengan hobi membaca. Misalnya, pembatas buku cantik atau lampu baca yang unik.

Jika ayah kita banyak menghabiskan waktu di rumah, memberikan slipper untuk di dalam rumah bisa menjadi pilihan.

Jika ayah kita memiliki hobi di luar ruangan, seperti lari atau bersepeda, memberikan sepatu sesuai dengan kebutuhan hobi mungkin pilihan yang lebih baik.

Pilihlah sweater dengan bahan yang nyaman. Agar bisa digunakan di berbagai kesempatan, pilihlah sweater dengan warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau biru dongker.

Indonesia punya banyak jenis biji kopi yang nikmat. Memberi drip bag coffee bisa menjadi pilihan praktis yang mudah kita beli baik secara online maupun offline.

Ada banyak pilihan jam tangan yang bisa menjadi pilihan kado untuk Hari Ayah, yang juga bisa disesuaikan dengan anggaran.

Sesuaikan pula dengan kebutuhan ayah kita. Misalnya, jika ayah kita gemar berolahraga, memberikan smartwatch dengan fitur-fitur pendukung olahraga bisa jadi pilihan yang tepat.

Sementara jam tangan mewah juga cocok dijadikan kado Hari Ayah jika ayah kita banyak beraktivitas di kantor atau rapat bersama klien.

Memberikan kado barang hobi juga bisa membantu ayah kita menghemat pengeluaran yang berkaitan dengan hobinya.

Jika ayah kita punya hobi musik, misalnya, membelikan instrumen baru, pengeras suara, atau alat pemutar musik dapat menjadi pilihan.

Jika ayah kita suka memancing, membelikan alat pancing baru dan perlengkapannya bisa jadi alternatir.

Sedangkan jika ayah kita senang bermain golf, membelikan perlengkapan golf mungkin bakal jadi kado terbaik. Kuncinya adalah mengetahui apa yang paling disukai ayah kita.

Pada akhirnya, yakini bahwa apapun kado yang diberikan di momen Hari Ayah tetap akan berkesan baginya. Ini bukan masalah memberikan kado yang mahal, tapi yang terpenting adalah memberi ucapan Hari Ayah untuk menunjukkan bahwa kita menyayanginya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/12/131121020/9-inspirasi-kado-untuk-hari-ayah-nasional-tak-harus-mahal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke