Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ide Penataan Makanan agar Anak Semangat Sarapan

KOMPAS.com - Menata makanan dengan baik alias food plating berpengaruh besar pada kepuasan menikmati makanan. Itu sebabnya kita bisa melakukan food plating di rumah agar kegiatan makan lebih menyenangkan. Kita pun bisa memotretnya dan memamerkan hasilnya di media sosial.

Food stylist Puji Purnama mengatakan, tampilan hidangan yang menarik dapat menambah kelezatan, bahkan sebelum hidangan itu dicicip.

"Plating tidak selalu harus fancy atau rumit. Untuk hidangan all-day breakfast kita masih ingin kepraktisan dalam persiapannya," kata Puji dalam siaran pers yang dikirimkan oleh Nutella.

Puji memberikan tips untuk mengubah menu sarapan rumahan menjadi ala restoran, agar anak-anak lebih bersemangat saat makan pagi.

"Sesuaikan plating berdasarkan waktu dan teman makan kamu. Cobalah tampilan yang rustic untuk sarapan dan brunch, tampilan yang lebih elegan saat makan bersama teman-teman, dan tampilan yang lucu dan seru saat membuat hidangan bareng anak," ujarnya.

Beberapa tips lain yang bisa kita lakukan untuk melakukan plating menu sarapan dengan Nutella adalah:

- Siapkan hidangan sarapan yang biasa, seperti roti, pancake, atau pun crepes, dan juga Nutella sebagai olesan dan toping lainnya.

- Oleskan Nutella dengan rekomendasi satu sendok makan per porsi.

- Tambahkan buah-buahan atau pun gula halus yang bisa membuat hidangan terlihat semakin lezat. Gali kreativitas saat menata hidangan. Misalnya saat menyajikan pancake, kita bisa meletakkan irisan apel lalu oleskan Nutella di atasnya menggunakan spuit.

Tambahkan hazelnut untuk tekstur yang lebih renyah dan buah-buahan pilihan untuk tampilan lebih berwarna.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/09/132522220/ide-penataan-makanan-agar-anak-semangat-sarapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke