Salin Artikel

Jung Ho Yeon, Bintang Squid Game Dianggap Terlalu Kurus

KOMPAS.com -  Bintang Squid Game, Jung Ho Yeon memicu kekhawatiran sejumlah penggemarnya di foto terbarunya.

Ia mengunggah sejumlah look terbaru ketika tampil dalam sejumlah acara belakangan ini, via akun Instagramnya, @hoooooyeony. Beberapa di antaranya dilakukan untuk mempromosikan serial Netflix yang dibintanginya maupun untuk karier modelingnya.

Penampilannya yang cantik dan khas Korea Selatan menuai banyak pujian dari para pengikutnya. Namun ada satu foto yang memicu perhatian netizen, khususnya soal kondisi kesehatan Jung Ho Yeon 

Pasalnya, foto tersebut memperlihatkan tubuh aktris sekaligus model itu terlihat sangat kurus sehingga amat memprihatinkan. Foto tersebut diambil ketika ia menghadiri LACMA art + film gala di Los Angeles beberapa waktu lalu.

Wanita berusia 27 tahun itu mengenakan gaun hitam terbuka yang menampilkan lengan dan bagian dadanya. Namun tubuhnya terlihat terlalu ramping sehingga tulang selangkanya nampak menonjol.

"Why she become so thin ????" tulis akun @kamillemiks.

"Saya tidak ingin terlihat negatif sama sekali, hanya ingin mengatakan bahwa melihat Anda dalam gaun hitam membuat saya sedikit khawatir." tulis salah satu penggemarnya lewat akun @bellapano.

Model yang baru saja dijadikan duta global Louis Vuitton itu disarankan untuk makan lebih banyak dan lebih sehat.

Jung Ho Yeon diminta berkonsultasi dengan ahli gizi untuk memastikan tubuhnya tetap sehat walaupun berusaha memenuhi standar berat para model, yang biasanya memang kurus.

Selain itu, banyak juga yang memintanya memeriksakan kondisi kesehatan mental dan fisiknya. Ia dianggap terlihat kelelahan dan tidak sehat sehingga perlu lebih banyak asupan makanan bernutrisi.

Dalam wawancara sebelumnya, sahabat Jennie Blackpink ini memang pernah mengaku berat badannya terus turun karena jadwalnya yang padat.

Ia telah kehilangan berat empat kilogram sejak Squid Game dirilis pertama kali beberapa bulan lalu. Semua itu terjadi karena ia sulit meluangkan waktu untuk makan dan masih akan terus sibuk sampai Februari mendatang.

Biasanya, ia memiliki berat badan 49 kilogram dengan tinggi badan 176 sentimeter.

"Jadi, saya kehilangan terlalu banyak berat badan. Semua pakaian yang dulu pas untuk saya ketika saya pertama kali datang kepadanya [ke Amerika] sekarang terlalu longgar," jelasnya, dikutip dari Allkpop.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/20/162650820/jung-ho-yeon-bintang-squid-game-dianggap-terlalu-kurus

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.