Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anne Avantie Ungkap Makna dari Koleksi Perhiasan "Kekaseh" yang Didesainnya

KOMPAS.com - Anne Avantie dikenal sebagai salah satu desainer kebaya kondang Indonesia yang telah berkarir sejak tahun 1989.

Dan hasil karyanya tidak main-main karena Anne juga selalu berusaha untuk memasukkan berbagai filosofi yang bermakna bagi para pengguna karyanya.

Selain membuat kebaya dan pakaian, Anne pun diketahui telah menciptakan beberapa desain untuk koleksi perhiasan bermotif batik "Kekaseh" yang diluncurkan oleh The Palace pada tahun 2015.

Adapun koleksi perhiasan itu terdiri dari enam cincin bermotif batik khas Jawa yakni Parang Kusumo, Wahyu Tumurun, Truntum, Sekar Jagad, Sido Asih, dan Sido Mukti. 

Keenam cincin tersebut semuanya memiliki maknanya masing-masing.

"Tidak semua orang bisa menyampaikan rasa cintanya karena keterbatasan dari karakter orang tersebut," jelas Anne saat ditemui dalam acara opening store The Palace di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Senin (17/1/2022).

"Jadi, saya berharap koleksi perhiasan Kekaseh ini bisa menjadi simbol cinta atau mewakili isi hati seseorang saat memberikan perhiasan kepada orang yang dicintainya," ujar dia.

"Itulah makna-makna cinta yang ingin saya sampaikan. Maka, saya pelajari dulu maknanya kemudian baru saya gambar desain di kertas, original dari tangan saya dengan sepenuh hati," tambah dia.

Rencananya, akan ada produk perhiasan baru dari kolaborasi Anne Avantie dan The Palace yang sampai saat ini masih dirahasiakan.

Kurang lebih sudah berkolaborasi selama enam tahun dengan The Palace, Anne berharap produk perhiasan karyanya Kekaseh tidak hanya mencuri hati masyarakat di Indonesia saja, tetapi juga mancanegara.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/18/164920320/anne-avantie-ungkap-makna-dari-koleksi-perhiasan-kekaseh-yang-didesainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke