Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Game yang Dirilis Mei 2022, Ada Sniper Elite 5

KOMPAS.com - Bulan Mei 2022 akan menjadi "surga" bagi para pecinta game Xbox, PlayStation, PC, maupun Switch. Pasalnya ada banyak game terbaru yang akan dirilis oleh beberapa developer bulan ini.

Kabar tersebut tentunya dapat menggembirakan pecinta game mana pun, apalagi selama bulan April yang lalu mereka sudah dimanjakan dengan game-game terbaru.

Sebut saja Star Wars: The Skywalker Saga, STAR WARS: The Force Unleashed, Nintendo Switch Sports, dan Zombie Army 4: Dead.

Untuk diketahui, game yang akan dirilis di pertengahan tahun ini variannya cukup beragam. Ada jenis role playing game alias RPG hingga adventure.

Kalau kamu ingin tahu lebih jelas detail game yang akan diluncurkan beserta tanggal rilisnya, simak dulu daftarnya di bawah ini.

1. Trek to Yomi

Trek to Yomi akan menjadi salah satu rilisan game teranyar yang membuat banyak pecinta game tidak sabar untuk memainkannya.

Game itu layak ditunggu karena dikemas dengan suara yang mendebarkan, presentasi sinematik skala besar, dan teknik bertarung yang sangat stylish.

Trek to Yomi adalah game yang berkisah tentang perjalanan pendekar pedang muda bernama Hiroki, yang terikat untuk melindungi kota dan orang-orangnya dari semua bahaya.

Untuk menghormati sumpah yang diberikan kepada gurunya yang sekarat, satu-satunya samurai harus melakukan perjalanan melampaui hidup dan mati.

Ia punya tanggung jawab besar untuk melawan semua kekuatan jahat demi melindungi orang-orang yang paling ia cintai.

Gamer yang memainkan Trek to Yomi akan merasakan suasana Jepang di zaman lampau yang dibawakan dengan cara paling otentik.

Tidak berhenti sampai di situ, siapa pun yang memainkan game itu akan disuguhi sudut kamera yang menakjubkan dan cerita mitos yang mengasyikkan.

Trek to Yomi akan dirilis pada tanggal 5 Mei mendatang dan dapat dimainkan di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

2. Salt and Sacrifice

Kalau kamu pecinta game action-RPG, peluncuran Salt and Sacrifice sama sekali tidak boleh dilewatkan.

Melanjutkan aksi dan seri RPG Salt and Sanctuary, game itu mengisahkan Kerajaan Altarstone yang berada di ambang kehancuran oleh kawanan penyihir.

Itu merupakan "perwujudan tanpa ampun dari kekacauan elemen", seperti yang dijelaskan oleh pengembang game Ska Studios.

Pemain Salt and Sacrifice dapat melakukan perjalanan melalui perbatasan barat sendirian atau bergabung dengan teman-teman dalam menangani para penyihir.

Salah satu hal paling unik dari game itu adalah fitur yang memungkinkan pemain untuk mengambil kekuatan penyihir dengan membuat senjata dari tulang dan daging mereka.

Game multipemain daring yang satu ini memungkinkan pemain menjelajahi dunia berlapis yang penuh rahasia dan jebakan.

Salt and Sacrifice akan diluncurkan pada tanggal 10 Mei dan dapat dimainkan d PC, PS4, dan PS5.

3. The Centennial Case: A Shijima Story

Game terbaru lainnya yang akan rilis dalam waktu dekat adalah The Centennial Case: A Shijima Story.

Game itu akan dirilis tanggal 12 Mei mendatang dan tersedia untuk platform PC, PS4, PS5, maupun Nintendo Switch.

The Centennial Case: A Shijima Story yang dikembangkan oleh Square Enix adalah salah satu game teratas yang diluncurkan pada bulan Mei.

Menawarkan pengalaman aksi langsung yang unik dan mendalam, penuh dengan misteri dan petualangan, game tersebut didasarkan pada kehidupan dan sejarah keluarga Shijima yang telah mengalami serangkaian kematian.

Menariknya, peristiwa itu tidak memiliki penjelasan rasional. Ketika seorang novelis misteri, bernama Haruka Kagami, mengunjungi keluarga tersebut, ia menemukan empat kejadian pembunuhan yang terjadi pada titik waktu yang berbeda, yakni 1922, 1972, dan 2022.

Pemain harus bergabung dengan Kagami dan menggunakan kekuatan deduksi mereka, mengumpulkan petunjuk dan bukti untuk membangun logika di balik urutan peristiwa dan menggali kebenaran.

Disutradarai oleh Koichiro Ito dengan Yasuhito Tachibana sebagai sinematografer dan sutradara skenario, game yang satu ini membawa pemain melalui sejumlah episode misteri.

Setiap episode terdiri dari tiga bagian, yakni fase insiden, fase penalaran, dan fase solusi, yang memungkinkan mereka mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang insiden dan secara logis sebelum sampai pada kesimpulan.


4. Evil Dead: The Game

Beranjak ke urutan keempat ada Evil Dead: The Game yang memungkinkan pemain berperan sebagai Ash Williams atau teman-temannya.

Evil Dead: The Game didasarkan pada tiga film Evil Dead dan Ash vs Evil Dead, serial televisi asli STARZ yang populer.

Pemain game itu bisa habis-habisan menjarah, berburu, dan menjelajah dalam upaya menjembatani kesenjangan antara berbagai dunia dalam game.

Pemain dapat bermain sebagai tim dalam game co-op player-versus-player (PvP) atau bermain solo.

Pemain dapat memihak Ash atau mengontrol Kandarian Demon untuk memburu Ash dan teman-temannya.

Evil Dead: The Game memiliki 25 senjata, termasuk gergaji karena tidak masuk akal untuk memiliki Ash tanpa sapunya.

Selain itu, game tersebut juga menampilkan beberapa karakter ikonik selain Ash, yakni Kelly dan Pablo.

Evil Dead: The Game rencananya diluncurkan pada tanggal 13 Mei dan bisa dimainkan di PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, termasuk Nintendo Switch.

5. Vampire: The Masquerade: Swansong

Vampire: The Masquerade: Swansong akan rilis di tanggal 19 Mei dan tersedia untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Nintendo Switch.

Game itu akan membawa pemain ke lokasi di mana manusia dan vampir tinggal bersama dan yang terakhir menyamar untuk memenuhi keinginan dan aktivitas mereka.

Dalam RPG ini, pemain dapat bertukar peran di antara tiga vampir utama yang memiliki sejarah dan kemampuan masing-masing.

Misalnya, Galeb yang terampil dalam menggunakan kekuatan dominasinya untuk membujuk jawaban dari korban dan dengan mudah mematahkan beberapa leher jika diperlukan.

Leysha yang memiliki kemampuan untuk membingungkan dan membantu pemain dalam penyamaran utama terlebih ketika memasuki TKP untuk penyelidikan.

Dan Enem, seorang selebritas yang menggunakan ketenarannya untuk mengakses area terlarang dan memanipulasi orang lain untuk mengungkapkan jawaban.

Ketika perkumpulan rahasia vampir Boston Camarilla diserang, pemain harus berusaha keras untuk mengungkap kebenaran.

Dengan tiga pakaian alternatif dan cerita gelap yang mendebarkan Swansong menekankan konsekuensi dari tindakan pemain baik dalam penyelidikan maupun interaksi sosial dengan karakter.


6. Dolmen

Dikembangkan oleh Massive Work Studio, Dolmen tampak seperti perpaduan elemen sci-fi dan pertarungan berbasis perkelahian klasik.

Dolmen akan membawa pemain ke dunia asing bermusuhan yang dikenal sebagai Revion Prime sehingga dapat menetapkan panggung untuk apa yang bisa diharapkan.

Dalam game itu, pemain harus berburu dan membawa kembali sampel kristal dengan sifat yang sangat unik.

Istilah Dolmen di game tersebut mengacu pada kristal yang mampu menginteraksikan antara realitas, merevolusi eksplorasi ruang angkasa, dan mengubah dunia.

Meskipun kata Dolmen sebenarnya adalah istilah arkeologi yang mengacu pada makam zaman Megalitikum dengan lempengan batu datar di atas yang vertikal.

Saat bertarung, pemain dapat tumbuh kuat dan senjata mereka juga ditingkatkan. Di sini, mode energi sangat penting untuk memenangkan permainan.

Saat beralih antara pertarungan jarak jauh dan pertarungan perkelahian, pemain akan menghadapi beberapa musuh bebuyutan extra-terestrial paling sengit yang dimiliki Revion Prime.

Kalau kamu menantikan game yang satu ini, Dolmen akan dirilis pada tanggal 20 Mei mendatang dan tersedia untuk paltform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

7. Hardspace: Shipbreaker

Setelah memberikan akses awal kepada pemain, pada bulan Juni 2020, game ini akhirnya tersedia untuk PC secara penuh di bulan ini.

Permainan sci-fi itu dapat membawa pemain ke alam luar angkasa, di mana mereka benar-benar dapat membongkar pesawat ruang angkasa besar dan mengekstrak sebanyak mungkin nilai darinya.

Dalam kursus, pemain dapat membayar hutang mereka kepada majikan dalam game, LYNX Corporation, dengan mendapatkan hak penyelamatan untuk pesawat ruang angkasa yang lebih besar.

Pemain juga diajak merasakan tantangan ekstrem untuk mengatasi tekanan atmosfer, api, bahan bakar, dan saluran pendingin, dan merobek setiap pesawat ruang angkasa.

Saat pemain berada di dalam game, mereka bisa mendapatkan peluang untuk meningkatkan setelan, pemotong, menambah oksigen, dan lain-lain.

Hardspace: Shipbreaker akan dirilis pada tanggal 24 Mei dan hanya tersedia untuk platform PC.


8. Sniper Elite 5

Kalau kamu menginginkan game yang lebih mendebarkan dan diselimuti dengan berbagai trik, Sniper Elite 5 bisa menjadi alternatifnya.

Game ala penembak jitu yang dikembangkan oleh Rebellion Developments ini akan membawa pemain ke Prancis pada tahun 1944, ketika penembak jitu Karl Fairburne akan menggali Nazi Operation Kraken.

Sniper Elite 5 menjadi menarik karena menampilkan beberapa gerakan tempur taktis yang luar biasa dan kamera pembunuh yang sudah disempurnakan.

Game itu juga menawarkan beberapa peta paling imersif dan lokasi dunia nyata yang disesuaikan untuk memberikan simulasi nuansa yang lebih otentik.

Sniper Elite 5 akan menampilkan detail yang lebih spesifik, seperti cara meluncur, berguling menuruni lereng berbukit, arah angin, detak jantung, dan gravitasi.

Spesifikasi game lainnya termasuk kustomisasi ekstensif dan opsi PvP. Pemain dapat menggunakan meja kerja, meningkatkan senjata, dan banyak hal lain untuk meningkatkan pemotretan dan gameplay.

Sniper Elite 5 akan hadir pada tanggal 26 Mei dan bisa dinikmati melalui patform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

9. Pac-Man Museum™+

Kompilasi dari semua game Pac-Man, Pac-Man Museum™+ menawarkan yang terbaik dari seri dan terdiri dari permainan labirin, permainan teka-teki, serta beberapa yang baru juga.

Sebuah arcade hub akan berfungsi sebagai home base pemain yang dibekali layar antarmuka interaktif baru.

Versi yang ditingkatkan dan diberi hadiah dari Museum Pac-Man asli 2014 ini juga akan memiliki lima game baru sehingga totalnya menjadi 14.

Meskipun mencetak poin tinggi akan menjadi cara paling otentik untuk maju dalam seri game, merancang dan mendekorasi ulang arcade 3-D juga menjadi cara baru untuk menampilkan kemajuan dalam game.

Koin, angka, dan koleksi yang diperoleh dengan memainkan setiap game, memungkinkan pemain untuk membeli dekorasi, mesin, dan fitur baru.

Pac-Man Museum™+ akan dirilis tanggal 27 Mei dan dapat dimainkan di PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Nintendo Switch.

10. Kao the Kangaroo

Dikembangkan oleh Tate Multimedia, petualangan pertama Kao diluncurkan di konsol Dreamcast SEGA pada tahun 2000.

Setelah dua dekade berlalu ada update baru dan beberapa petualangan terbesar menunggu di video game yang akan datang di tanggal 27 Mei.

Dalam misi untuk menemukan saudara perempuan dan ibunya yang hilang, serta memecahkan misteri di sekitar ayahnya yang hilang, Kao memulai perjalanan, dipersenjatai dengan sarung tinju ajaibnya.

Pemain dapat bergabung dengan kanguru dalam usaha pencariannya dan bertemu dengan master yang bertarung dan mengatasi rintangan, sambil melintasi berbagai lanskap.

Kao the Kangaroo akan tersedia di PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Switch.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/05/063000220/10-game-yang-dirilis-mei-2022-ada-sniper-elite-5-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke