Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kelly Hughes, Model Pakaian Renang dengan Luka Operasi Caesar

KOMPAS.com - Kelly Hughes menjadi model pertama yang berani tampil dengan memperlihatkan bekas luka operasi caesar dalam edisi Swimsuit, majalah Sports Illustrated yang rilis di tahun 2022.

Momen bersejarah ini merupakan inisiasi dari majalah Sports Illustrated setelah 58 tahun berdiri dan mereka bermitra dengan Frida Mom dan Pay With Change.

Edisi pakaian renang tersebut bertujuan sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran yang mengubah narasi budaya terkait tubuh perempuan, terutama ketika menjadi seorang ibu.

"Kami senang bahwa Sports Illustrated Swimsuit menghargai pentingnya menyoroti perempuan secara otentik, bekas luka operasi caesar dan semuanya."

"Ini menyambut kemajuan yang akan kita buat bersama sebagai komitmen kami."

Demikian kata CEO Frida Mom, Chelsea Hirschhorn, sebagaimana dilansir Foxnews.

Tampil perdana untuk edisi majalah tersebut, Kelly merasa bangga bisa menjadi bagian dalam kampanye body positivity yang digagas oleh majalah tersebut.

"Saya berjuang dengan rasa tidak aman akibat bekas luka operasi caesar karena saya seorang model dan pemulihan ini sangat sulit."

"Tetapi karena bekas luka ini, saya memiliki kekuatan dan memulihkan diri saya darinya," papar Kelly Hughes.

Kelly Hughes diketahui telah memiliki satu anak yang berusia tiga tahun. Persalinan dia lakukan dengan operasi caesar dan meninggalkan bekas luka. 

Dalam edisi tersebut, Kelly tidak sendiri. Dia juga bergabung dengan model lainnya, seperti Katrina Scoot, yang berpose saat dia hamil enam bulan dan Hunter McGrady.

Pandangan masyarakat terhadap tubuh model yang "sempurna" membuat Kelly sempat tidak percaya diri.

Bahkan dia berpikir dua kali untuk menerima pekerjaan sebagai model pertama yang menghiasi majalah tersebut.

"Saya tidak yakin bagaimana saya akan diterima," ujar Kelly.

Bahkan pada saat datang ke lokasi pemotretan, perasaan khawatir itu masih ada. Namun, para tim majalah Sports Illustrated justru membuatnya yakin dan lebih kuat.

"Ketika saya datang, tim pemotretan membuat saya percaya diri. Mereka mengubah rasa tidak aman saya menjadi hal yang paling indah."

"Mereka membuatku jauh lebih percaya diri. Saya baru saja berkaca di cermin dan melihat luka ini."

"Saya sadar bahwa saya tidak perlu khawatir akan hal itu," ujar model yang sudah berkiprah selama 20 tahun tersebut.

Sebelum ada tawaran ini, sebenarnya Kelly sangat selektif memilih pekerjaan. Terlebih untuk memamerkan kemolekan tubuhnya, yang masih ada bekas luka operasi caesar.

Seperti perasaan takut dan tidak aman akan reaksi masyarakat dan pikiran negatif lainnya. Kelly juga cukup khawatir dengan cibiran dan reaksi netizen di media sosial.

Tetapi, setelah dia menjalani pemotretan bersama dengan majalah Sports Illustrated, terlebih setelah fotonya viral di media sosial, Kelly merasa yakin bisa berkarya lagi.

Menjadi jembatan atas inisiasi yang positif terhadap cara pandang kepada perempuan, dia merasa bertanggung jawab untuk meneruskan gagasan tentang body positivity.

"Sejujurnya, saya tidak tahu seberapa besar ini akan berdampak pada orang lain."

"Jadi, foto ini mewakili lebih dari sekadar bekas luka operasi caesar, saya merasa bertanggung jawab untuk meneruskan inisiasi ini," tandas Kelly Hughes.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/08/02/111505220/kelly-hughes-model-pakaian-renang-dengan-luka-operasi-caesar

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.