Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Fakta iS Clinical, Skincare Populer AS yang Hadir di Indonesia

Produk perawatan kulit yang ada sejak tahun 2002 ini merupakan bagian dari Innovative Skincare, yang mengedepankan kualitas serta penggunaan bahan alami dan teruji klinis.

Setelah satu tahun memenuhi kebutuhan perawatan kulit dalam negeri, iS Clinical siap memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Ingin mengetahui fakta dan sepak terjang produk perawatan kulit ternama asal AS ini?

Berikut Kompas.com rangkum lima fakta menarik seputar iS Clinical. 

1. Meraih segudang penghargaan

iS Clinical kini telah mengantongi beragam pencapaian dan penghargaan bergengsi.

Di antaranya adalah secara global telah mencatat kenaikan (pertumbuhan perusahaan) dari tahun ke tahun (YOY) sebesar 69.8 persen dari 2020 ke 2021.

Hal itu menunjukkan adanya peningkatan penjualan dan pertumbuhan perusahaan yang semakin signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Selanjutnya pada tahun 2021, nama iS Clinical sudah didukung oleh lebih dari 180 ahli kecantikan dengan postingan organik dari 397 akun resmi media sosial.

Di tahun yang sama, iS Clinical melalui produknya, Cleansing Complex meraih penghargaan Anti-Aging Awards dari Harper’s Bazaar karena memiliki kandungan kulit pohon willow putih yang mampu membantu pengelupasan kulit dengan lembut dan membersihkan minyak yang menyumbat pori-pori.

Di samping itu, merek tersebut juga kerap mendapatkan ulasan positif dari para selebritas di negara asalnya, Amerika Serikat.

2. Memiliki sertifikasi FDA dan BPOM

Memasuki pasar Indonesia, iS Clinical dibekali pengalaman lebih dari 15 tahun dalam menghadirkan produk perawatan kulit yang dapat diandalkan.

Beragam produk perawatan kulit yang dihadirkan pun sudah terbukti aman, karena memiliki sertifikasi baik di Indonesia melalui sertifikasi Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) dan juga terdaftar di Food and Drugs Administration (FDA) Amerika Serikat.

"Kami memastikan akan selalu menghadirkan produk-produk teruji klinis yang mampu meningkatkan kesehatan fisik dan emosional setiap orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia,"

Kata Mark Perez-Nelson, Manager of International Business Strategy and Development Innovative Skincare di acara Grand Launching, di Grand Ballroom Hotel Langham Jakarta.

3. Terbuat dari bahan-bahan natural

Demi meningkatkan kesejahteraan fisik dan emosional, iS Clinical melalui pengembangan produk perawatan kulitnya mengandalkan bahan-bahan natural dan murni yang diambil dari tumbuh-tumbuhan bermanfaat.

Di antaranya adalah tanaman yang kaya akan antioksidan seperti lidah buaya, ekstrak daun teh hijau, biji anggur, rosemary, licorice (akar manis), hingga kulit pohon Willow putih.

"Rangkaian produk perawatan kulit iS Clinical dibuat hanya dari bahan botani alami terkuat dan paling murni yang diekstraksi memenuhi kualitas farmasi,” papar Executive Director International Sales dari Innovative Skincare, Katherine Medina, dalam presentasinya.

4. Skincare yang aman bagi ibu hamil, menyusui dan neutral gender

Penerapan standar akan setiap produk perawatan kulitnya dilakukan dalam upaya memajukan ilmu kesehatan kulit yang berinovasi dengan formula eksklusif.

Sehingga berbagai rangkaian skincare berupa cleansing, creme moisturizer, serum wajah sampai serum pro heal, cukup efektif bila digunakan oleh segala usia, jenis kelamin, dan jenis kulit.

"Ini dikarenakan bahan-bahan alami yang kami gunakan aman. Semua kandungannya berdasarkan rekomendasi data klinis dan sudah teruji di laboratorium."

"Produknya non sistemik, bebas bahan kimia berbahaya dan bebas parfum. Kami juga merancang kemasannya dengan warna biru atau coklat tua yang menggambarkan tidak ada batasan gender tertentu ketika merasakan manfaat dari skincare ini," tambah Katherine.

Begitu pun pada ibu hamil dan menyusui yang sebenarnya memiliki beberapa pantangan tersendiri saat memakai skincare.

iS Clinical juga sudah teruji klinis bahwa produknya aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

“Kami mengembangkan dan memproduksi formula di laboratorium kami sendiri di kantor pusat perusahaan yang berlokasi di area Los Angeles."

"Hal ini memungkinkan kami untuk memiliki kontrol penuh atas formulasi produk dan kualitasnya,” lanjut Katherine.

5. Treatment Fire & Ice yang terkenal

Dalam menghadirkan produk perawatan kulit alami yang dipadukan dengan perawatan kulit rutin, Innovative Skincare juga menggandeng jajaran dokter spesialis ternama, seperti Miss Sherina Balaratnam, salah satu dari lima dokter dermal filler treatment terbaik di Inggris.

Hasilnya, lahirlah treatment klinikal yang disebut Fire & Ice, yang mana rangkaian perawatan ini kerap menjadi pilihan untuk spa medis, profesional estetika, dan dokter kulit di seluruh dunia.

Kehadirannya di Indonesia juga telah disambut baik oleh banyak dokter kecantikan dalam negeri.

Hal ini dibuktikan bahwa dalam kurun waktu satu tahun, sebanyak 200 klinik kecantikan di Indonesia menggunakan iS Clinical sebagai treatment cabin mereka.

“Sebagai dokter bedah dan medis kosmetik, saya melihat bahan-bahan yang dihadirkan iS Clinical melalui rangkaian produknya memenuhi banyak checkbox baik untuk kebutuhan praktik dan pasien yang saya tangani."

"Tidak hanya itu, komitmen iS Clinical untuk terus memajukan ilmu kesehatan kulit sejalan dengan usaha yang saya lakukan selama ini,” jelas Miss Sherina Balaratnam.

iS Clinical juga sudah dikenal akan perawatan klinis Fire & Ice Facial yang menghasilkan tampilan kulit halus bercahaya seperti mengenakan dewy make up.

Ini juga yang menjadikan banyak artis Hollywood memilih untuk melakukan perawatan ini sebelum acara gala ataupun Oscar dan membuat perawatan ini dikenal sebagai "Red Carpet Facial" di Amerika Serikat.

Perawatan klinis tersebut diyakini dapat membantu menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah, meningkatkan regenerasi sel, dan membantu mengatasi permukaan kulit yang tidak merata.

Dengan mengombinasikan intensive chemical peeling dan mild facial, iS Clinical memungkinkan penggunanya untuk memiliki kulit terbaik melalui perawatan dua masker profesional ini, yaitu fire dan ice masque.

Fire masque (Intensive resurfacing masque) memiliki kandungan AHA, ekstrak teh hijau, retinol, dan juga vitamin B3 yang mampu memperbaiki tekstur kulit serta mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Sedangkan ice masque mengandung sodium hyaluronate, lidah buaya, dan berbagai antioksidan seperti ekstrak daun teh hijau, biji anggur, rosemary, dan licorice (akar manis) yang diformulasikan secara khusus untuk melembapkan, mencerahkan sekaligus menenangkan wajah yang iritasi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/08/14/105412120/5-fakta-is-clinical-skincare-populer-as-yang-hadir-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke