Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mengaku Diundang Penobatan Raja Charles, tapi Masih Ogah Konfirmasi

Meski demikian, Duke dan Duchess of Sussex itu masih enggan memberikan konfirmasi kedatangan mereka dalam acara penting tersebut.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Duke baru-baru ini menerima korespondensi email dari kantor Yang Mulia mengenai penobatan tersebut," kata juru bicara pasangan tersebut, dikutip dari BBC.

"Keputusan segera apakah Duke dan Duchess akan hadir tidak akan diungkapkan oleh kami saat ini."

Pernyataan ini sekaligus mengakhiri pertanyaan publik soal apakah anak bungsu Raja Charles itu tetap akan diundang dalam penobatan ayahnya setelah serangkaian tudingan negatifnya.

Meski demikian, Istana Buckingham tidak memberikan pernyataan apa pun termasuk menolak mengkonfirmasi soal kebenaran undangan tersebut.

Sudah menjadi etika kerajaan agar sejumlah calon tamu diberikan pemberitahuan sebelumnya untuk mengosongkan jadwal sebelum undangan resmi dikirimkan.

Sejumlah tokoh masyarakat, politisi dan pejabat internasional diharapkan hadir termasuk keluarga dan sahabat anak Ratu Elizabeth itu.

Pertanyaan soal kehadiran Pangeran Harry muncul karena anak Putri Diana itu berulang kali mengkritik keluarganya termasuk keberadaan ibu tirinya, Permaisuri Camilla.

Sejumlah klaim tersebut menyebabkan ketegangan di antara keluarga Kerajaan Inggris, tanpa terkecuali dengan Pangeran William.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/03/06/110401320/pangeran-harry-dan-meghan-markle-mengaku-diundang-penobatan-raja-charles

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke