Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Artis Ini Sukses Turunkan Berat Badan Drastis hingga 20 Kg 

KOMPAS.com - Memiliki berat badan ideal merupakan impian setiap orang, utamanya publik figur. Karenanya, sejumlah artis atau publik figur rela melakukan diet untuk menurunkan berat badan. 

Beberapa diantaranya sukses menurunkan berat badan secara drastis. Bahkan, beberapa artis berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 20 kg hanya dalam waktu beberapa bulan saja. 

  • 6 Latihan Jalan Kaki Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan
  •  Turun hingga 31 Kilogram, Begini Cara Asri Welas Turunkan Berat Badan

Keberhasilan menurunkan berat badan tersebut membuat penampilan para artis atau publik figur tersebut, semakin menarik. Selain itu, tentunya tubuh mereka lebih sehat.  

Artis sukses diet 

Kompas.com merangkum sejumlah artis atau publik figur Tanah Air yang sukses menurunkan berat badan secara drastis.  

1. Melly Goeslaw

Pada 2022 lalu, Melly Goeslaw sempat membuat heboh publik dengan penampilan barunya. Penyanyi ini, berhasil menurunkan berat badan hingga 23 kg dari 87 kg menjadi 64 kg dalam waktu empat bulan, dilansir dari Kompas.com, Jumat (11/11/2022).

Melly ternyata menjalani operasi bariatrik untuk mencegah obesitas dan mendapat tubuh yang lebih sehat. Bedah bariatrik sleeve gastrectomy merupakan operasi yang dilakukan dengan cara memotong lambung pasien hingga 85 persen.

Dengan cara ini, maka seseorang menjadi lebih cepat merasa kenyang karena hormon rasa lapar yang diproduksi lambung sudah dipotong dan tidak digunakan lagi, dikutip dari Kompas.com (15/11/2022). 

“Aku sekarang (berat badannya) 64 kilogram dari 87 kilogram. Udah mau empat empat bulan tanggal 15 ini (setelah operasi bariatrik),” ujar Melly, dikutip dari Kompas.com. 

2. Ricky Cuaca

Aktris peran Ricky Cuaca berhasil mencuri perhatian publik setelah berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kg. Laki-laki yang akrab disapa Ricu ini, mulanya mengalami obesitas hingga lebih dari 100 kg. 

Namun, penampilan Ricky Cuaca kini berubah drastis dengan berat badan 75 kg. 

Melansir Kompas.com (20/10/2018), ia mengaku menjalani program diet khusus, seperti tidak mengonsumsi karbohidrat dan gula. Ricky juga mengatur pola makan dan rutin berolahraga. 

"Iya pastinya nge-gym. Aku sekarang benar-benar treatment sih. Kayak aku nge-gym siang kalau aku sempat, terus aku cuman makan satu kali sehari," ungkap Ricky, dikutip dari Kompas.com. 

3. Tya Ariestya

Tya Ariestya menuangkan perjalanan dietnya dalam buku berjudul The Journey of Fit Tya Ariestya. Aktris peran ini, berhasil menurunkan berat badan 23 kg dalam empat bulan. 

Namun, mengutip Kompas.com (3/4/2021), program diet yang dijalani Tya sempat menuai kontroversi karena dinilai tidak cocok bagi sejumlah orang.

Misalnya, makanan berserat seperti sayur dianggap menghambat diet, diet sangat rendah kalori, dan diet bebas makan garam. 

4. Dewi Hughes 

Artis dan presenter Dewi Hughes sempat membuat terkejut publik saat muncul dengan penampilan yang berbeda. Dia berhasil menurunkan berat badan hingga 90 kg dalam waktu 15 bulan, dikutip dari Kompas.com (15/11/2019). 

Pernah menginjak angka 150 kg, sehingga tak sanggup bangun dari tempat tidur, Dewi Hughes akhirnya termotivasi untuk mulai diet. Dia mengaku menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi real food dan tidak mengonsumsi gula dan garam. 

Real food adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi.

5. Citra Kirana 

Serupa dengan Dewi Hughes, Citra Kirana juga menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi real food dan mengurangi makan camilan manis. Alhasil, istri dari Rezky Adhitya ini, berhasil menurunkan berat badan hingga 21 kg setelah melahirkan. 

“Aku masih makan nasi, yang jelas aku makan-makanan real food, maksudnya makanan utuh. Jadi yang tanpa olahan," ujar Citra dikutip Kompas.com di kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Jumat (21/5/2021). 

Sebelumnya, berat badan Citra Kirana mencapai 96 kg usai melahirkan. Setelah menjalani pola makan sehat, berat badannya berhasil turun menjadi 74 kg. 

6. Okky Lukman 

Pada 2016 lalu, aktris peran dan pelawak Okky Lukman membuat publik pangling dengan penampilannya yang lebih kurus. Ternyata, Okky berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg. 

Pemain Lenong Bocah tidak menjalani program diet khusus, namun menerapkan gaya hidup sehat dengan mengontrol asupan makanan. 

“Kalau berat badan turun itu semua bonus saja sih. Enggak ada program diet. Saya menikmati hidup saya, enggak ada tuh yang namanya enggak makan nasi. Saya mah makan nasi tetap. Habis enggak bisa mikir kalau diet-diet," kata Okky, dikutip dari Kompas.com, Rabu (21/12/2016).

7. Audy Item 

Audy Item sempat menerima komentar negatif soal bentuk badannya. Namun, istri dari Iko Uwais ini berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kg.

Rahasia diet Audy Item adalah dengan menjalani pola hidup sehat. Selain rutin olahraga, Audy juga mengurangi konsumsi gula, karbohidrat dan garam.

8. Kemal Mochtar 

Penyiar radio dan Presenter ini, dulu dikenal bertubuh gempal. Namun, dengan diet ketat Kemal Mochtar yang awalnya memiliki berat badan 120 kg, berhasil turun drastis menjadi 69 kg. 

Ia menjaga pola makan yang diawasi oleh dokter gizi. Inti dari diet yang dijalani Kemal adalah menjaga pola makan. 

9. Asri Welas

Aktris Asri Welas mengungkap, dirinya berhasil menurunkan berat badannya dari 86 kg menjadi 55 kg. Awalnya, kata Asri, penurunan berat badan itu dikarenakan tuntutan syuting film berjudul “Cinta Pertama, Kedua, Ketiga” pada 2020, karena berperan sebagai penari, dikutip dari Kompas.com (20/2/2024). 

Asri pun mengungkap, penurunan berat badannya ini bisa berhasil karena dirinya melakukan olahraga zumba fitness secara konsisten.

“Aku lakuin tiga olahraga, tiga hari zumba, dua hari strong nations, 2 hari terakhirnya itu aku nge-gym. Jadi seminggu itu aku rutin olahraga,” ujar Asri. 

Selain rutin olahraga, dia juga mengonsumsi banyak protein, seperti telur, steak, daging ayam, atau ikan tanpa nasi sebagai makan siang atau makan malam. 

10. Nia Ramadhani  

Nia Ramadhani terkenal memiliki tubuh ideal meskipun sudah memiliki tiga anak. Namun ternyata, di balik tubuh idealnya, istri dari Ardi Bakrie ini, pernah menjalani diet ketat. 

Usai melahirkan anak, Nia Ramadhani juga mengalami kelebihan berat badan. Namun, dia akhirnya berhasil mengurangi bobot tubuhnya lewat program diet. 

Tips diet ala Nia Ramadhani adalah sarapan dengan telur, tidak mengonsumsi nasi saat siang, dan hanya mengonsumsi daging. Untuk makan malam, Nia hanya makan satu buah alpukat. Hal ini dilakukan rutin selama empat hingga lima bulan hingga akhirnya berhasil mendapatkan tubuh ideal.

  • Apakah Lemon Bisa Menurunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya 
  •  Seberapa Efektif Minum Jamu untuk Menurunkan Berat Badan?

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/02/25/093000720/10-artis-ini-sukses-turunkan-berat-badan-drastis-hingga-20-kg-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke