Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Keriting, Harga Mulai Rp 45.000

JAKARTA, KOMPAS.com – Rambut keriting memerlukan perawatan ekstra agar tidak mudah kusut dan terasa lebih lembut. Salah satu kuncinya adalah menjaga kelembapannya.

Untuk itu, penggunaan kondisioner dan curl cream diperlukan supaya rambut keritingmu tetap lembap. Namun, ada produk lain yang bisa dimanfaatkan, yaitu minyak rambut.

Penggunaan minyak rambut dapat mencegah rambut keriting terasa kering saat disentuh. Berikut lima rekomendasi minyak rambut untuk rambut keriting, Jumat (24/5/2024).

Produk minyak rambut pertama yang bisa dimanfaatkan untuk rambut keriting adalah Kriwil Coconut Oil Vanilla Hair Sealant.

Minyak rambut dari merek lokal ini mengandung minyak kelapa dan wewangian vanila, serta datang dalam dua ukuran yaitu 30 ml dan 100 ml.

Minyak kelapa digunakan untuk mempertahankan kelembapan sekaligus menambah kilau rambut. Sementara wewangian vanila agar wangi minyak rambut lebih ramah di hidung.

Minyak rambut ini berfungsi untuk melembapkan dan menjaga kesehatan batang rambut.

Rambut keritingmu juga tidak akan tampak kusam, kering, dan mengembang seperti rambut singa. Tekstur rambut pun lebih terdefinisi dan berkilau.

Harga minyak rambut Kriwil Coconut Oil Vanilla Hair Sealant adalah Rp 55.000 untuk yang ukuran 30 ml dan Rp 135.000 untuk yang ukuran 100 ml.

Kamu bisa membelinya di sejumlah e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop.

Sahaja Organics adalah merek lokal yang mengeluarkan produk minyak rambut untuk rambut keriting bernama Coconut Hair Oil by Sahaja Organics.

Produk ini mengandung minyak kelapa, vitamin E, dan wewangian. Vitamin E berfungsi untuk menutrisi rambut dan memperkuat lapisan sebum rambut.

Harga Coconut Hair Oil by Sahaja Organics adalah Rp 65.000 untuk ukuran botol 70 ml. Kamu bisa membelinya di e-commerce Shopee.

CC Castor Oil adalah minyak rambut untuk rambut keriting dari Curly Concept Store.

Produk lokal ini mengandung minyak jarak yang dikombinasikan dengan minyak rosemari, lavender, dan kenanga.

Fungsinya adalah untuk membantu menyehatkan folikel rambut, menumbuhkan rambut, serta mengurangi kerontokan.

Meski teksturnya agak kental, minyak rambut ini masih cocok digunakan pada rambut keriting agar teksturnya terdefinisi lebih lama.

Harga CC Castor Oil adalah Rp 45.000 untuk ukuran botol 30 ml dan Rp 145.000 untuk ukuran botol 100 ml. Pembelian bisa dilakukan melalui e-commerce Shopee.

Mora Anti-frizz Hair Oil adalah minyak rambut asal Indonesia dari Mora Essentials yang bisa digunakan oleh semua jenis rambut termasuk rambut keriting.

Sebab, produk ini mengandung 12 bahan aktif yang dapat membantu mencegah rambut terasa kering, mengembang, bercabang, dan rusak.

Beberapa yang terkandung dalam minyak rambut ini adalah kelapa, alpukat, almond, minyak zaitun, kenanga, rosemari, dan vitamin E yang diklaim mampu menutrisi, melembutkan, dan membuat rambut semakin berkilau.

Mora Anti-frizz Hair Oil dibanderol Rp 96.600 untuk ukuran 60 ml dan Rp 156.400 untuk ukuran 100 ml. Mereka bisa dibeli di e-commerce Shopee.

5. Dancoly Argan Repair Oil

Sama dengan produk nomor empat, Dancoly Argan Repair Oil juga bisa digunakan oleh semua jenis rambut termasuk rambut keriting.

Produk ini mengandung minyak argan yang dapat membantu rambut lebih lembut, berkilau, dan sehat.

Minyak argan juga memudahkan rambut keriting untuk ditata alias tidak mudah kusut.

Harganya dibanderol Rp 259.000 untuk ukuran 60 ml. Kamu bisa membelinya di e-commerce Shopee.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/05/24/180900820/5-rekomendasi-minyak-rambut-untuk-keriting-harga-mulai-rp-45.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke