5 Tips Memasak dengan "Microwave"

Kompas.com - 20/10/2008, 15:04 WIB
Editor

PRODUSEN microwave biasanya telah melampirkan cara penggunaan microwave yang aman. Sejalan dengan panduan itu, selalu tanamkan dalam benak Anda hal-hal praktis berikut ini:

  • Selalu gunakan material nonlogam ketika memasak. Logam dapat menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran.
  • Potonglah daging dan sayuran dengan ukuran seragam dan sesuai ukuran wadah yang digunakan. Ini untuk memastikan bahwa setiap potongan dapat termasak dengan sempurna secara bersamaan. Buang tulang besar dari daging karena dapat membuat masakan matang tak sempurna.
  • Gunakan wadah kaca atau plastik ketika memasak dengan microwave. Jika terdapat unsur logam di kedua wadah, walau sekecil apa pun, lepaskan dulu logam tersebut sebelum memasak.
  • Untuk memastikan masakan matang sempurna, nyalakan fitur pemutar wadah dan masakan secara otomatis. Pastikan wadah dapat berputar sempurna tanpa menyentuh dinding microwave. Jika tak ada, lakukan secara manual. Selain itu, aduk masakan secara berkala.
  • Untuk menghasilkan makanan yang lezat, ikuti panduan memasak yang tertulis dalam buku panduan. Misalnya, untuk menghasilan keripik kentang yang renyah, bungkus keripik kentang menggunakan kertas tisu selama memasak. Jika memasak kentang, belahkan kentang terlebih dahulu agar cepat matang.

Penulis: Tatang
Foto: LG Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.