Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lensa Kontak untuk Tampilan Mata Memikat

Kompas.com - 27/03/2009, 16:57 WIB

KOMPAS.com — Saat ini, tak hanya warna eye shadow, maskara, ataupun eyeliner yang bisa dimainkan untuk membuat mata terlihat lebih "berbicara". Pemakaian lensa kontak pun bisa mendorong tampilan mata Anda agar terlihat lebih bersinar. Sekadar informasi, lensa kontak memang tak hanya digunakan sebagai lensa korektif (membantu penglihatan), tetapi juga untuk kepentingan kosmetika (untuk kecantikan).

Untuk Anda yang berpenampilan trendi dan selalu up to date, cobalah sesekali menggunakan lensa kontak berwarna yang disesuaikan dengan warna pakaian. Seperti yang banyak dilakukan oleh para artis yang mengedepankan fashion, seperti Paris Hilton dan Britney Spears, yang kerap mengganti warna mata mereka menggunakan lensa kontak. Keduanya memiliki warna mata asli coklat. Namun, kini mereka menggunakan lensa kontak berwarna biru yang terlihat sesuai dengan rambut pirang mereka.

Untuk Anda yang bertipe klasik dan menyenangi dandanan yang cenderung tak neko-neko, Anda bisa memilih lensa kontak dengan warna lebih kalem, seperti coklat ataupun hitam. Untuk memperindah tampilan mata sipit, coba lensa kontak yang bisa memperbesar tampilan iris mata (bagian mata yang hitam). Artis kita yang memilih produk lensa kontak mata semacam ini adalah pesinetron Laudya Chintya Bella. Ia mengatakan bahwa lensa kontak jenis ini bisa membantunya terlihat lebih segar, bahkan ketika ia hanya tidur 4 jam malam sebelumnya. Lensa kontak membantu membuat tampilan bola mata terlihat lebih besar sehingga terlihat lebih berbinar.

Tips memakai lensa kontak yang aman:
1. Sebelum memasang lensa kontak, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih dan steril.
2. Bersihkan dan buat steril lensa kontak yang dipakai berulang-ulang. Jangan lupa untuk membersihkan tempat penyimpanannya. 
3. Jangan pernah menaruh lensa kontak dekat bibir ataupun meniupnya karena air liur mengandung bakteri yang bisa berakibat pada infeksi mata yang berbahaya.
4. Jangan mengenakan lensa kontak saat berenang.
5. Jangan meminjamkan lensa kontak kepada orang lain.

C6-09

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com