Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gisele Bundchen: 1,5 Juta Dollar AS untuk Haiti

Kompas.com - 19/01/2010, 10:21 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Supermodel Gisele Bundchen (29) tak mau kalah dengan para pesohor yang sudah lebih dulu menyumbang untuk korban gempa bumi di Haiti. Bundchen mendonasikan 1,5 juta dollar AS untuk pemulihan kembali Haiti.

Model asal Brasil yang baru saja menjadi ibu ini menyerahkan uang itu kepada Palang Merah Internasional setelah menyaksikan liputan akibat gempa berkekuatan 7,0 skala Richter yang meluluhlantakkan Haiti, Selasa pekan lalu. "Saya sangat sedih melihat peristiwa itu. Sangat penting di saat seperti ini kita bergandengan tangan dan mencari cara untuk membantu," ungkap Bundchen.

Menyusul di belakang Bundchen, aktris Sandra Bullock (45) yang mendonasikan 1 juta dollar AS untuk korban gempa Haiti. Uang itu diserahkan Bullock kepada Doctor Without Borders’ yang sedang bekerja di Port-au-Prince.

"Saya ingin memastikan sumbangan yang saya berikan segera dimanfaatkan bagi warga Haiti yang menjadi korban bencana besar ini," kata Bullock. Palang Merah Internasional memperkirakan jumlah korban gempa Haiti mencapai 50.000 orang.

Sejumlah pesohor yang juga berlomba-lomba mendonasikan uang mereka adalah Brad Pitt dan Angelina Jolie, Madonna, George Clooney melalui kegiatan amal "Not On Our Watch", Alyssa Milano, dan penyanyi kelahiran Haiti, Wyclef Jean (The Fugees). (WENN/AP/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com