Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Tidak Memiliki Kehendak Pemakzulan

Kompas.com - 10/02/2010, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan, Partai Golkar tidak memiliki keinginan untuk melakukan pemakzulan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait kasus Bank Century.

"Golkar sama sekali tidak punya kehendak tentang pemakzulan. Kami tidak tahu-menahu wacana itu dari mana. Kami belum membicarakan hal itu," ucap Priyo di Gedung DPR, Rabu (10/2/2010).

Priyo menjelaskan, apa yang dilakukan Golkar dalam Pansus Hak Angket Bank Century adalah untuk mengungkap kebenaran. "Itulah pandangan Golkar," kata dia.

Apakah merasa perlu memanggil Presiden dalam Pansus? "Golkar belum temukan fakta untuk memanggil Presiden. Kami simpulkan sampai hari ini Presiden tidak perlu dipanggil di Pansus," ucap dia.

Anggota Partai Golkar lain yang juga menjabat Ketua Pansus Hak Angket, Idrus Marham, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Golkar dalam pengungkapan kasus Bank Century adalah untuk membangun koalisi yang bersih. "Mungkin ada perbedaan pandangan. Tapi pandangan Golkar seperti itu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com