Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Rumah Diselamatkan Cucu

Kompas.com - 30/04/2010, 06:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudarmojo (70), pemilik rumah di Jl. Delima VI Gang 2 nomor 31, kel. Malaka Sari, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, merasa terselamatkan oleh dua orang cucunya bernama Ari dan Andin. Pasalnya, akibat dua cucunya, dia dan istrinya, Sri Walhiningsih (68), tak menjadi korban ledakan yang terjadi Kamis ( 29/4/2010 ) sore.

Sudarmojo menceritakan, sejak pagi, dia diantar oleh istrinya untuk melakukan cek darah akibat penyakit gula yang diidapnya ke Rumah Sakit Umum Pertamina (RSUP), Jakarta Selatan. Biasanya untuk kembali ke rumah, mereka selalu menumpang angkot T 50 dan langsung turun di dekat rumah. Namun saat itu, metromini 506 dengan jurusan sama lebih cepat menghampiri mereka. Akhirnya diputuskan untuk menumpang metromini itu.

"Karena naik 506 kita turun di depan komplek (Malaka Asri) rumah anak saya. Ya udah sekalian kita mampir," kata Sudarmojo ketika ditemui di sekitar lokasi.

Di rumah anak dia, ucapnya, mereka harus menjaga ke dua cucunya karena ibu kedua anak itu harus keluar rumah. Sedangkan sang ayah saat itu masih bekerja. Ledakan pun terjadi. Dia lalu mendapat kabar peristiwa itu dari tetangganya yang datang menghampiri.

Sudarmojo tidak mengetahui penyebab ledakan lantaran dua tabung gas yang berada di dalam rumah masih utuh. Dia malah bertanya kepada wartawan, "kira-kira penyebabnya apa yah?," tanya dia mengakhiri pembicaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com