Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riasan Cantik untuk Usia 20-an

Kompas.com - 02/06/2010, 15:49 WIB

KOMPAS.com - Selera berpakaian akan berubah seiring bertambahnya usia, sebaiknya begitu pula dengan tata rias wajah Anda. Saat masih remaja, sah-sah saja untuk menggunakan glitter dan hanya menggunakan bedak. Tapi, beranjak dewasa, Anda tentu perlu menyesuaikan riasan Anda untuk memaksimalkan penampilan Anda agar bisa menyeimbangkan dengan aktivitas Anda.

Begitu Anda lulus kuliah, ingin memulai karier di usia 20-an lalu beranjak menjadi wanita muda yang bertanggung jawab, begitu pun seharusnya penampilan rias wajah Anda. Kosmetik menjadi suatu hal yang bisa meningkatkan fitur-fitur unggul pada wajah Anda. Di usia 20-an, Anda tentunya masih ingin bisa mengekspresikan diri Anda, tapi tetap bisa memperlihatkan sehat dan cantiknya kulit Anda.

Seperti Sherina Munaf yang baru-baru ini didapuk sebagai ikon untuk produk kosmetik Maybelline New York wilayah Indonesia. Sherina mengaku, untuk menemani kesehariannya, ia cukup merawat kulit wajahnya dengan selalu menjaga kebersihannya, serta mengasup makanan sehat, minum air, dan menggunakan make up yang ringan, serta praktis. "Tiga hal yang penting untuk tata rias saya; bedak, maskara, dan lip gloss. Kalau untuk acara malam hari, saya tambahkan blush on dan pewarna di kelopak mata," ungkap dara kelahiran 11 Juni 1990 ini.

Model lain di usia 20-an, seperti Scarlett Johansson, misalnya. Ia selalu mengandalkan riasan simpel, berkelas, dan sesuai usia. LaVey Ortiz, penata rias selebriti Hollywood menjelaskan, bahwa gaya Scarlett itu ringan, retro, mempertegas penampilan di daerah mata dengan eyeliner gaya bersayap di bagian pinggir kelopak mata, dan warna bibir tak terlalu mencolok.

Tips: Satu produk yang dipercaya Ortiz harus selalu digunakan oleh para wanita adalah tabir surya. Coba cari yang sudah ditambahkan dengan pewarna untuk sekalian digunakan sebagai alas bedak. Produk semacam ini baik untuk digunakan oleh wanita di segala usia untuk menjaga kecantikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com