Mengisi Liburan Sekolah Anak

Kompas.com - 24/06/2010, 09:51 WIB
Editordin

KOMPAS.com - Memasuki liburan sekolah anak, berbagai pusat belanja, hiburan, dan rekreasi, menggelar program menarik. Berbagai paket liburan pun turut ditawarkan. Mengingat ini saat yang tepat untuk membahagiakan buah hati tercinta, banyak di antara kita yang ingin memanjakan buah hati dengan memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Nah, agar liburan kali ini berkesan, berikut tips menarik dari kami:

* Liburan sekolah datangnya terjadwal. Pastikan Anda telah mempersiapkan dana liburan jauh-jauh hari. Sisihkan dana liburan dari anggaran bulanan Anda. Sehingga, jika saatnya tiba, Anda tidak perlu mengganggu dana dari pos-pos lainnya.

* Bersamaan dengan liburan sekolah kali ini, digelar pula Festival Jakarta Great Sale (FJGS) untuk memperingati HUT DKI Jakarta. Biasanya pada saat liburan sekolah, pusat hiburan dan rekreasi menggelar program diskon atau paket liburan. Cari tahu paket atau program promo yang ditawarkan, pilih penawaran yang paling menarik, dan disukai keluarga Anda, tentunya.

* Saat ini, pusat perbelanjaan dapat menjadi alternatif pilihan menarik untuk menghabiskan liburan sekolah. Untuk menarik perhatian pengunjung, biasanya di saat liburan seperti ini, pusat-pusat perbelanjaan menghadirkan berbagai karakter kartun yang tengah menjadi favorit anak-anak. Nah, pilih pusat belanja yang menghadirkan tokoh kartun yang disukai anak Anda.

* Agar anak tak hanya menghabiskan liburan dengan bermain, pilih lokasi liburan yang menghadirkan program dengan konsep edutainment. Sehingga, anak tak hanya bersenang-senang, tetapi juga tetap memperoleh ilmu tambahan selama menghabiskan liburan. Ikutkan anak dalam kompetisi-kompetisi yang biasanya digelar di berbagai pusat hiburan, belanja, atau rekreasi. Jangan lupa, sesuaikan dengan minat dan bakat anak.

* Tak hanya pusat hiburan dan rekreasi, dalam rangka FJGS, pusat perbelanjaan pun turut menggelar pesta diskon, dengan memberikan potongan harga menarik. Ini adalah saat yang tepat untuk berbelanja keperluan liburan. Jangan lupa pula untuk berbelanja berbagai peralatan sekolah anak mumpung hemat diskon FJGS.

Salah satu pusat perbelanjaan yang menghadirkan program spesial liburan sekolah adalah Senayan City. Digelar mulai 16 Juni – 18 Juli 2010, di Main Atrium, lantai 1 Senayan City, pengunjung dapat berpetualang di arena ”Looney Tunes Active! Football”. Anak-anak dapat bertemu langsung dengan tokoh kartun favorit dari Looney Tunes, seperti Bugs Bunny, Tweety dan Taz Mania pada saat Meet & Greet pada 19, 20, 26 dan 27 Juni 2010. Selain itu, akan hadir pula maskot FIFA World Cup 2010, Zakumi, yang khusus dapat ditemui pada 2, 3, 4 Juli, dan 9, 10, 11 Juli 2010.

Anak- anak juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kompetisi yang digelar selama “Looney Tunes Active! Football” berlangsung, di antaranya Coaching Clinic, Juggling Competition, Shoot The Ball Competition, Coloring Contest, Fashion Contest, dan Football Mania Costume Contest, Games Interaktif & Creativity Workshop.

Selamat berlibur!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.