Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja yang Diminati Pembeli 'Online'?

Kompas.com - 14/07/2010, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tren belanja online makin berkembang. Di akhir semester I-2010, Nielsen mencatat para pengguna internet Indonesia sudah merencanakan produk-produk yang akan dibeli secara online dalam satu semester berikutnya.

Dalam paparannya di kantor Nielsen Indonesia, Rabu (14/7/2010), Executive Director Consumer Research Nielsen Catherine Eddy mengatakan, mayoritas atau sekitar 38 persen pembeli online merencanakan membeli buku, 33 persen membeli pakaian, aksesori, dan sepatu, dan 29 persen membeli tiket pesawat atau reservasi perjalanan. "Urutannya tidak jauh berbeda dengan tren di Asia Pasifik," ungkapnya.

Selain itu, 27 persen pengguna internet di Indonesia juga berencana membeli perangkat keras komputer secara online, dan 16 persen membeli perangkat lunak komputer. Tren kecenderungan pengguna internet laki-laki dan perempuan juga berbeda.

Laki-laki lebih memilih membeli buku, perangkat keras komputer dan perlengkapan elektronik secara online, sedangkan para perempuan lebih berencana membeli pakaian, aksesori, dan sepatu, serta buku dan tiket atau reservasi pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com