Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratnasari dan Ana ke Perempat Final

Kompas.com - 29/07/2010, 00:18 WIB

SURABAYA, Kompas.com - Pebulutangkis unggulan utama Fransiska Ratnasari belum terbendung dan melaju ke perempat final turnamen Sunkist Indonesia International Challenge Indocock Djarum Open 2010.

Pada pertandingan di GOR Sudirman Surabaya, Rabu (28/7/10) malam, Fransiska dipaksa bermain tiga set oleh pemain nonunggulan Elysabeth Purwaningstyas, sebelum meraih kemenangan 21-15, 15-21, 21-15 dalam waktu 75 menit.

Fransiska yang di babak sebelumnya selalu meraih kemenangan mudah, kali ini harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mengatasi permainan alot lawannya.

"Lawan memang bermain bagus dan saya sempat kerepotan di set kedua," ujar pemain Djarum Kudus yang akrab disapa Nana itu.

Pada babak perempat final yang berlangsung Kamis (29/7/10), Nana akan ditantang unggulan ke-6 asal Malaysia Sannatasah Saniru yang menang atas unggulan 14 Mizuho Muramatsu dengan skor 21-14, 23-21.

Di laga lainnya, wakil Pelatnas Aprilia Yuswandari tidak menemui kesulitan saat berjumpa juniornya Renna Suwarno dengan menang dua set langsung 21-11, 21-17.

Pebulutangkis asal Jatim yang menempati unggulan ke-7 ini, unggul pengalaman dari lawannya dan mendominasi permainan sejak awal, kendati sempat sedikit kerepotan di set kedua. Selanjutnya, Aprilia akan bertemu Silvina Kurniawan untuk memperebutkan tiket semifinal.

"Target saya bisa masuk final dulu, tapi itu tidak mudah karena saya lihat lawan-lawan juga cukup berat," ujar Aprilia.

Sementara itu, semifinalis Indonesia Super Series 2010, Ana Rovita, meneruskan kiprahnya di turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS ini, setelah melewati adangan Febby Angguni.

Rovita membutuhkan waktu 40 menit untuk menang 21-15, 21-12 dan akan bertemu wakil pelatnas Belatrix Manuputty.

Dari nomor tunggal putra, unggulan teratas Andre Kurniawan Tedjono menyisihkan pemain Malaysia Joo Ven Soong dua set langsung 21-15, 21-14 untuk menuju babak keempat.

Sedangkan Tommy Sugiarto meraih kemenangan mudah 21-9, 21-9 atas pemain Pelatnas Pratama Febriyan Irvannaldi.

Andalan tuan rumah Fauzi Adnan juga masih menjaga peluangnya menembus final di kandang sendiri, setelah menundukkan Riyanto Subagja 21-17, 21-16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com