Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Tak Bercinta daripada Tambah Gemuk

Kompas.com - 12/08/2010, 15:04 WIB

Kompas.com - Rasanya bukan hal baru bila sebagian besar wanita terobsesi untuk langsing. Bahkan, tak sedikit yang memilih untuk tidak bercinta daripada timbangannya naik sedikit. Hal itu terungkap dalam sebuah survei di Amerika terhadap 1.001 orang.

Hampir separuh dari responden menjawab dalam musim panas ini mereka lebih memilih tidak bercinta daripada harus bertambah gemuk 10 pounds (4,5 kg). Seperempat pria juga berpendapat sama. Bukan hanya itu, kebanyakan orang juga lebih memilih turun berat badan daripada mendapatkan promosi dari kantor.

Sekitar 66 persen mengatakan mereka ingin menurunkan berat badan agar terlihat lebih seksi dari penampilannya saat ini. "Ini menunjukkan bahwa para wanita sangat termotivasi untuk lebih langsing," kata Bruce Daggy, tim survei dari Nutrisystem.

Para responden mengaku mereka rela menukar kesukaan mereka, seperti menonton televisi, shopping, atau memakai ponsel, demi perut yang lebih rata. Namun, separuh responden mengatakan mereka tak berniat untuk melakukan diet karena masih ingin menikmati makanan favoritnya. Para responden wanita juga mengatakan telah mencoba 13 metode diet dalam hidupnya.

Sebuah survei lain yang diadakan oleh sebuah majalah kebugaran tahun lalu juga mengungkapkan hasil yang tak jauh beda. Separuh dari orang Amerika mengatakan mereka lebih baik kehilangan pekerjaan daripada menjadi gemuk.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com