Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Tak Dikenal, Puteri Indonesia 2010 Sakit Hati

Kompas.com - 13/10/2010, 10:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nadine Alexandra Dewi Ames (19) terkejut ketika tugasnya sebagai Puteri Indonesia 2010 dimulai hanya beberapa jam setelah mahkota disematkan di kepalanya oleh Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva, Jumat (8/10/2010) malam.

”Finalis lain dibolehkan pulang sehari setelah pemilihan. Saya pikir, saya termasuk yang boleh pulang. Ternyata waktu pulang ke hotel, saya langsung diberi daftar tugas. Saya rapat sampai pukul 02.00 dini hari, tidur pukul 03.00, lalu bangun pukul 06.00,” tutur Nadine, Senin (11/10/2010) malam di Jakarta.

Akibatnya, Nadine urung pulang ke rumah. Dia baru bisa bertemu orangtua keesokan harinya. ”Untung saya sudah terbiasa jauh dari orangtua. Sekarang ini jarak antara saya dan orangtua justru semakin dekat,” kata Nadine yang baru pulang dari Inggris pada Juli lalu.

Nadine memang lahir di Inggris, 23 Mei 1991. Namun, pada usia dua bulan dia kembali ke Indonesia hingga menyelesaikan sekolah di tingkat SMP. Dia kemudian kembali ke Inggris untuk melanjutkan sekolah dan kuliah di bidang film.

Lalu, apakah suatu saat Nadine akan kembali ke Inggris?

”Kalau ada kesempatan, mengapa tidak. Saya ingin mempromosikan Indonesia karena teman-teman saya saja banyak yang tidak tahu di mana Indonesia dan itu sangat menyakitkan hati saya,” kata Nadine. (iya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com