Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Asyik Memadukan Hitam Putih

Kompas.com - 20/10/2010, 15:48 WIB

KOMPAS.com - Setelan hitam putih tampaknya sudah jadi pakaian klasik untuk tampil resmi. Namun agar setelan hitam putih Anda tidak membuat orang mengira Anda sedang "training" atau PKL di kantor, coba berikan sentuhan yang lebih fashionable.

Pertama-tama, pakaian hitam putih jangan selalu diterjemahkan sebagai atasan putih yang dipadukan dengan rok pensil warna hitam. Jikapun item yang Anda miliki memang begitu, setidaknya coba pilih atasan yang modelnya lebih dressy. Anda juga bisa memilih atasan yang tembus pandang, dipadukan dengan bawahan yang bertekstur. Jangan ragu pula memadukan atasan putih dengan rok A-line, atau rok klok setengah lutut yang kini populer lagi.

Hitam putih juga bisa diterjemahkan sebagai atasan hitam dan bawahan putih, atau gaun terusan hitam yang diberi belt warna putih, atau jumpsuit hitam yang ditutup kimono atau blazer warna putih seperti yang dikenakan Nicole Richie (gambar 1). Perempuan mungil ini cukup kreatif untuk membuat padu-padan hitam putih menjadi lebih chic. Coba perhatikan atasan kemben yang dikenakannya dengan rok mini yang lebar ini. Untuk menghindari penampilan yang terlalu terbuka, Anda juga bisa mengombinasikan atasan yang memperlihatkan lengan dan pundak, dengan bawahan yang panjang. Atau, kenakan stoking hitam jika Anda mengenakan rok mini.

Bagian paling seru saat mengenakan pakaian hitam putih adalah kebebasan memilih aksesori. Anda bisa mengenakan belt yang lebar seperti yang dikenakan Catherine Zeta Jones (gambar 2) atau kalung choker seperti milik Eva Mendes. Dengan aksesori, hitam putih yang sederhana menjadi lebih hidup dan trendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com