Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Jalur yang Akan Dilintasi Obama

Kompas.com - 09/11/2010, 15:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Royke Lumowa mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari jalur-jalur yang akan dilintasi oleh Presiden Amerika Serikat selama kunjungan di Indonesia.

Berikut jalur yang akan dilintasi oleh Presiden Obama seperti disampaikan Royke saat dihubungi wartawan, Selasa (9/11/2010).

Pukul 16.30 WIB Obama tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Dari Halim menuju Istana Negara akan melewati tol dalam kota, kemudian keluar di pintu Tol Semanggi. Dari pintu Tol Semanggi akan ke Jalan Thamrin-Sudirman menuju Istana Negara.

Di Istana Negara akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, lalu ke Hotel Shangri-La, Jalan Sudirman Kavling 1 Jakarta. Malam harinya, Obama dari Hotel Shangri-La akan melewati rute Jalan Thamrin-Sudirman untuk jamuan makan malam. Dari makan malam, lalu melewati Jalan Medan Merdeka Barat, Thamrin, dan Sudirman, kemudian kembali ke hotel.

Esok paginya, pukul 08.00 WIB, Obama akan bergerak dari Hotel Shangri-La menuju Masjid Istiqlal melewati rute Jalan Thamrin-Sudirman lagi. Sesudah dari Masjid Istiqlal, Obama akan melanjutkan perjalanan menuju Kampus Universitas Indonesia Depok lewat Jalan Thamrin-Sudirman, lalu masuk tol dalam kota menuju Tol Cawang dan masuk Tol JORR keluar di pintu Tol Lenteng Agung II lewat Tanjung Barat menuju UI.

Dari UI, dengan rute lewat Lenteng Agung kemudian masuk tol dalam kota keluar lewat pintu Tol Pancoran. Perjalanan Obama dilanjutkan lewat Jalan Pasar Minggu langsung ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Selanjutnya dari Kalibata, Obama menuju Halim Perdanakusuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com