Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari Maskara Tepat

Kompas.com - 15/11/2010, 16:49 WIB

KOMPAS.com - Maskara yang tepat dan bagus bisa membuat mata terlihat lebih berbinar karena terbingkai indah. Namun, mencari maskara yang tepat bukan perkara mudah. Banyak faktor yang perlu diperhatikan. Berikut cara memilih maskara yang baik menurut pengalaman Troy Surratt, yang pernah mendandani Jennifer Lopez dan Freida Pinto.

* Carilah formula yang tepat. Saya lebih suka melihat bulu mata yang terpisah satuan dan tebal, tidak yang menggumpal. Untuk itu, dibutuhkan formula yang ringan. Contohnya, merek Maybelline. Baru-baru ini, Maybelline mengeluarkan produk maskara terbarunya, Magnum Volum'Express dari Meybelline New York. Diklaim oleh mereka, maskara ini memiliki formula collagen, yang berfungsi menebalkan bulu mata 9 kali lebih lebat dan panjang tanpa membuatnya menggumpal.

Namun, disarankan oleh Surratt, jika Anda ingin efek spesial, carilah tipe yang spesial. Misal, Anda memiliki bulu mata yang lurus, gunakan maskara yang memang dikreasikan untuk membuat bulu mata lentik cantik. Biasanya, tipe ini memiliki resin dan wax yang bisa mengangkat dan membentuk bulu mata jadi lentik. Jika bulu mata Anda cenderung pendek, coba cari formula yang membantu memperpanjang, yang biasanya mengandung serat nylon untuk memanjangkan.

* Cek sikatnya. Biasanya, jika maskaranya memiliki sikat penuh dengan bulu, maka hasil bulu mata Anda pun akan seperti itu. Jika Anda memiliki bulu sikat maskara yang sedikit dan kaku, maka Anda akan melihat hasil bulu mata yang tidak menggumpal. Atau, seperti yang ditawarkan Maybelline Magnum Volum'Express (Rp 65.000), yang sikatnya dibuat melengkung, seperti sendok, dijanjikan bisa menyimpan cairan maskara lebih banyak, sekaligus memisahkan bulu mata.

* Waterproof. Kadang, sulit untuk menghapus maskara waterproof dan kadang bisa menimbulkan lingkaran hitam di sekitar mata meski sudah dibersihkan. Ada sebagian maskara yang memiliki kandungan waterproof dan menjanjikan kemudahan untuk dibersihkan, bahkan dengan air hangat saja, seperti Maybelline Magnum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com