Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti, Lomba Program Berbagi bersama Anak!

Kompas.com - 29/11/2010, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Sejak awal tahun ini, Tango meluncurkan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia. Program ini telah membantu 572 anak kekurangan gizi di Nias dan Nusa Tenggara Timur, melalui kegiatan pemberian makanan tambahan dan Balai Pemulihan Gizi. Setelah dirawat selama tiga bulan di Balai Pemulihan Gizi ini, misalnya, Ester Jernih Zega (7) yang beratnya semula hanya 3 kg, kini menjadi 13 kg. Berkat fisioterapi, Ester juga sudah bisa menggerakkan tangannya.

Melihat hasil yang dicapai dari program Tango Peduli Gizi, kini Tango bekerjasama dengan Kidzania meluncurkan program "The Miracle of Giving". Program ini mengajak semua keluarga untuk saling menularkan kebiasaan untuk berbagi kepada anggota keluarganya, khususnya anak-anak.

"The Miracle of Giving" merupakan konsep talkshow, action, dan awarding. Anda bisa mengikuti setiap tahapan program ini, yaitu:

1. Talkshow "Through Mom, We Can See The Miracle of Giving", yang dilakukan di Kidzania, Pacific Place Mall, Sabtu (27/11/2010) lalu. Talkshow yang menampilkan Dra Rustika Thamrin, Psi, CBA, CHT, CI, MTLT, ini memaparkan bagaimana peran ibu dalam menularkan kebiasaan berbagi pada anak, sehingga anak pun dapat merasakan kebahagiaan yang didapat dengan berbagi.

2. Sahabat Tango Spread Miracles, yang diciptakan untuk memotivasi ibu dan anak untuk menjadi berbagi sebagai kebiasaan. Mekanisme program ini adalah sebagai berikut:
* Buatlah sebuah proyek "Berbagi" yang dapat dilakukan bersama Anda dan buah hati Anda. Misalnya: Setiap hari Sabtu mengunjungi anak-anak di panti asuhan.
* Proyek sebaiknya merupakan ide dari anak, dan Anda yang mengarahkannya.
* Tuliskan proyek yang akan Anda lakukan tersebut minimal dalam 1 halaman A4, dan sertakan harapan Anda akan projek tersebut.
* Proyek sebaiknya bersifat aplikatif, dan memungkinkan untuk direliasasikan.

Setelah itu, masukkan tulisan Anda ke dalam amplop, dengan menuliskan "Sahabat Tango Spread Miracles" di bagian kanan atas amplop. Kirimkan ke:
Public Relations OTG
Plaza Kelapa Dua, lt.2
Jl. Panjang no.29, Kebon Jeruk
Jakarta Barat 11550

Atau melalui email ke: pr@OT.co.id
Subjek: Sahabat Tango Spread Miracles

Penilaian dilakukan bukan berdasarkan keindahan tulisan, melainkan pada proyek yang dibuat. Oleh karena itu, proyek harus orisinal dan unik.

3. Awarding session, "For Mom, My Friend, and My Inspiration", sebuah talkshow sekaligus pemberian apresiasi untuk para Sahabat Tango yang mengikuti program Sahabat Tango Spread Miracles, yang akan berlangsung pada 29 Desember 2010 nanti. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa:

Juara I
Uang tunai Rp 2,5 juta, paket dari Kidzania, dan produk dari Tango

Juara II
Uang tunai Rp 1,5 juta, paket dari Kidzania, dan produk dari Tango

Juara III
Uang tunai Rp 1 juta, paket dari Kidzania, dan produk dari Tango

Nah, karena program ini berlangsung menjelang akhir tahun, yuk, kita jadikan program berbagi sebagai resolusi kita di tahun 2011!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com