Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unilever Bangun Gedung Perkantoran di BSD

Kompas.com - 31/01/2011, 16:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Serpong, mulai dilirik sejumlah perusahaan multinasional dan nasional sebagai lokasi perkantoran mereka. Kini, sejumlah pengembang mulai menerobos pasar dengan membangun gedung perkantoran kelas premium (grade A) di kawasan BSD City.

PT Unilever Indonesia Tbk, misalnya, akan membangun kantor baru di BSD Green Office Park pada tahun 2012. Proyek perkantoran milik Unilever akan berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 30.000 meter persegi (m²).

Direktur President Office PT BSD Tbk, Hadiprajogo Widjaja mengaku bangga Unilever memilih BSD City sebagai wilayah kantor baru. Hal ini, menurutnya, membuktikan bahwa fasilitas yang dimiliki BSD City sangat representatif untuk wilayah perkantoran.

Hadiprajogo menambahkan, infrastruktur di BSD City ini sudah cukup siap. Saat ini akses tol yang tersedia meliputi ruas tol Jakarta-Kebun Jeruk-Merak, dan tol BSD-Pondok Indah.

Ke depannya, akan dibuka juga tol Kunciran-BSD-Bandara Soekarno Hatta dan tol BSD-Pondok Indah yang akan diteruskan ke tol Balaraja yang tembus ke tol Merak. Daerah ini memiliki kelebihan karena tidak terkena aturan kawasan 3in1, sehingga akan mempermudah mobilitas bisnis para penghuni gedung perkantoran.

Sinarmas Land telah memasarkan satu proyek perkantoran premium BSD Green Office Park di wilayah BSD City. Menawarkan konsep green office di kawasan hijau seluas 25 hektar dengan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25 persen - 35 persen. Gedung yang didirikan sebanyak 11 bangunan tidak lebih dari lima lantai yang sebagian besar harus bersertifikasi Green Mark Building.

Diutarakan Hadiprajogo, saat ini BSD City memiliki 2 distrik perkantoran yang yaitu Sunburst dan BSD Green Office Park. Di Sunburst terdapat Wisma BCA, BSD Square (F&B alfresco style), Giant dan Hypermarket. (Havid Vebri/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com