Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindungi Rambut Saat Akan Beraktivitas "Outdoor"

Kompas.com - 17/02/2011, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Jika ingin memiliki rambut sehat, perhatikan perawatan rambut dalam keseharian. Tak hanya kebiasaan cuci rambut atau penggunaan kondisioner yang teratur, namun juga perlindungan terhadap rambut saat akan beraktivitas luar ruang.

Penata rambut profesional, Rudy Hadisuwarno menjelaskan, perawatan rambut yang tepat memengaruhi kondisi rambut, termasuk kesehatannya. Termasuk perawatan saat akan melakukan aktivitas outdoor. Mereka yang lebih sering bekerja di lapangan atau hobi berenang perlu memberikan perlindungan pada rambut.

Caranya, kata Rudy, gunakan krim yang diaplikasikan pada batang rambut saat akan beraktivitas luar ruang. Cara lain untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan topi.

"Gunakan krim rambut mengandung UV filter yang akan melapisi rambut saat akan renang atau beraktivitas luar ruang dengan paparan sinar matahari," jelas Rudy saat temu media di kantor Pantene beberapa waktu lalu. Selain krim rambut, saat ini juga banyak ditemui hair spray yang mengandung UV filter, kata Rudy.

Perawatan rambut yang juga perlu dilakukan untuk melindungi rambut di antaranya melapisi batang rambut dengan serum sebelum mencatok rambut, saran Rudy. "Dengan begitu catokan tidak langsung mengenai batang rambut," jelasnya. Selain itu, lakukan perawatan rambut satu bulan sekali di salon dengan hair spa atau hair mask.

"Apapun namanya, hair spa atau hair mask, prinsipnya semua ini adalah cara merawat rambut. Yang perlu dipastikan adalah produk yang digunakan saat melakukan perawatan rambut, sebaiknya disesuaikan dengan jenis rambut Anda," tandas Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com