Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/03/2011, 23:40 WIB

KOMPAS.com - Band rock Inggris era '80-an masih membawa pengaruhnya hingga tiga dekade. Buktinya Lee Cooper meluncurkan koleksi spring/summer 2011 yang terinspirasi dari kultur dan gaya hidup era '80-an. Konsep fashion celana jeans Lee Cooper pada 2011 ini mencerminkan karakter daerah, seni, budaya, musik, figur, dan ikon fashion di Inggris pada jaman itu.

Koleksi "We're the British One" ini hadir untuk kalangan ladies dan gentlement, begitu budaya masyarakat Inggris memanggil laki-laki dan perempuan. Koleksi terbaru Lee Cooper ini tersedia dalam model celana panjang, pendek, dan rok dari bahan chambay, denim yang lebih tipis dari biasanya. Khusus untuk ladies, tersedia juga loose comfy fitting tops yang nyaman dipakai. Koleksi "We're The British One" dibanderol dengan harga Rp 189.500 - Rp 469.500.

"Soal pilihan warna tetap dengan karakter Lee Cooper, yakni biru, putih, dan merah. Rencananya nanti akan ada ungu. Prinsipnya konsep fashion koleksi spring/summer ini bebas bergaya semau hati dan rock. Termasuk dalam koleksi celana pendek dengan model lipatan. Ini yang membedakan dengan model terdahulunya. Koleksi ini sudah ada di toko sejak Februari lalu," kata Suharti Sadja, Marketing Manager PT Lee Cooper Indonesia kepada Kompas Female, usai konferensi pers di atrium fX, Jakarta, Rabu (9/3/2011).

Parfum dan jam tangan
Jika pilihan jeans sudah di tangan, Anda bisa menambahkan jam tangan dan parfum Lee Cooper. Bagi penggemar brand Inggris yang hadir sejak 1908 ini, kehadiran jam tangan dan parfum akan memberikan pengalaman tersendiri.

Bekerjasama dengan Planet-Empire Holding Group, Lee Cooper mengenalkan berbagai varian model jam tangan dengan desain avant-garde. Jam tangan bergaya sporty, klasik, dan glamor ini, terbuat dari material berkualitas seperti solid stainless steel, rose gold, keramik, kulit mutiara, dan kristal Swarovski. Mengandalkan teknologi Jepang, jam tangan Lee Cooper dirancang antigores, bahkan tahan air.

Jam tangan ini bisa ditemui di toko di Indonesia empat minggu ke depan seharga Rp 1.050.000 - 3.000.00. Lee Cooper menyasar pengguna dari segala usia dan kalangan, terutama bagi anak muda yang bergaya rock and roll.

"Pilih model jam sesuai kepribadian dan kebutuhan. Bahkan ada jam yang water ressist. Jam tangan kan investasi seumur hidup, lebih tahan lama. Materialnya juga berkualitas dengan teknologi yang canggih. Ini adalah perhiasan yang bernilai," kata Gareth Clarke, Brand Extention Manager Lee Cooper Inggris, kepada Kompas Female menanggapi harga jam tangan yang lebih mahal daripada jeans-nya.

Mengenai parfum, Lee Cooper percaya diri menjajal pasar Indonesia. "Orang Indonesia suka eksperimen, selain juga karena brand Lee Cooper sudah ternama. Saat ini brand parfum yang membawa nama selebriti banyak digemari, meski mereka tak punya pengalaman dalam bisnis parfum. Orang akan suka karena nama brand di baliknya," jelas Frederic Chapel, Export Manager Groupe Jacques Bogart dari Perancis.

Melalui distributor PT Aneka Prima Sejati, Lee Cooper Indonesia akan memasarkan parfum dengan spirit British Rock dan Roll ini pada April 2011. Anda bisa memilih varian Originals atau RDLC, yang masing-masing dibedakan untuk segmen laki-laki dan perempuan. Originals Ladies hadir dengan aroma rempah floriental woody dari red currant, lychee, yusu, yang dipadukan dengan wangi bunga peoni, yellow fresia, mandarin tree, juga eksotisme cendana, nilam, dan vanila.

Untuk pria, kesegaran aroma grapefruit dan bitter orange dipadukan rempah seperti pala, merica, kayu manis, jahe, serta wangi maskulin atlas cedar, moss, dan amber akan diwakili oleh varian parfum Lee Cooper Originals.

Red Diamond Lee Cooper atau RDLC untuk perempuan memberikan wangi floral fruity chrype. Wangi ini adalah paduan bunga peony, lily of the valley, dengan kesegaran lemon, apel, dan melon mediterania, serta aroma musk, cedar, dan nilam. Sedangkan RDLC untuk pria hadir dengan woody ambery dengan karakter provokatif dan pemberontak. Kharisma gentlement menonjol dengan parfum aroma bergamot, apel, kayu manis, anise, kayu, dan musk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com