Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Aqua Liner" Bukan "Eyeliner" Biasa

Kompas.com - 13/04/2011, 15:43 WIB

KOMPAS.com - Eyeliner biasa digunakan untuk mempertegas garis kelopak mata, dan warna terumum yang digunakan adalah hitam. Eyeliner warna hitam sungguh populer sejak lama. Kini, Make Up For Ever (MUFE) ingin menghadirkan pilihan lain untuk Anda mengekspresikan diri lewat permainan warna pada mata yang diciptakan eyeliner berwarnanya, Aqua Liner.

Sejak tahun lalu, di panggung Miami Fashion Week 2010, produk unik MUFE ini sudah mengambil perhatian para penata rias. Terkini, Aqua Liner kembali dihadirkan kepada dunia lewat Paris Spring/Summer 2011 Fashion Week. Aqua Liner merupakan rangkaian eyeliner berwarna berani dari MUFE yang bisa dipadupadankan untuk menciptakan beragam warna dan kreativitas. Dari Miami, Paris, dan kini di Jakarta, Aqua Liner tiba menyemarakkan riasan wajah dengan warna-warni berani.

"Aqua Liner terdiri dari 15 warna yang menyala dan vibrant, Aqua Liner memberikan pilihan untuk bermain dengan warna, karena bagi kami, make up should be fun. Warna bisa menjadi cara untuk mengekspresikan diri," jelas Adinda Tjokrowardoyo, Public Relations Make Up For Ever (MUFE) saat pra peluncuran Aqua Liner di Indo Chine, FX, Jakarta, 12 April 2011.

Adinda mengungkap, pembuatan eyeliner ini berawal dari permintaan grup sirkus kenamaan asal Perancis, Cirque du Soleil. "Mereka minta dibuatkan riasan yang pekat, tahan lama, dan tahan air. Pemain sirkus butuh riasan yang berwarna-warni pekat dan terang, namun karena banyak bergerak, mereka butuh riasan yang tahan air (keringat), tahan lama, dan tak mudah hilang. Make Up For Ever membuatkan riasan ini untuk mereka, dengan formula yang disempurnakan, membuatnya jadi bisa diaplikasikan untuk daerah mata."

Dijelaskan lebih lanjut oleh Andi Natalia Make Up Instructor MUFE, Aqua Liner memiliki beberapa keunggulan, antara lain; kuas moose yang tidak terbuat dari bulu-bulu untuk kemudahan presisi pengaplikasian, waterproof, tahan lama, aman untuk mata sensitif maupun pengguna lensa kontak, dan warnanya highly pigmented hingga menutup sempurna tanpa perlu dipulaskan berkali-kali.

"Warnanya sangat pekat, hingga apa yang Anda lihat di botolnya, itulah yang akan Anda dapat begitu dipulaskan," jelas Natalia yang mengatakan, eyeliner berwarna tepat untuk mereka yang tak suka direpotkan dengan pengaplikasian eyeshadow multiwarna.

Namun, karena formulanya yang cepat kering, tahan air, tahan lama, dan pekat ini, dibutuhkan make up remover yang khusus, "Pembersihnya memang butuh yang khusus, tetapi eyeliner ini mudah dihapus, namanya Sens' Eyes. Jadi, tak bisa dihapus hanya menggunakan milk cleanser biasa. Tetapi kalau tidak ada, bisa coba gunakan baby oil," jelas Natalia.

Warna-warna yang ditawarkan cukup beragam, dan ada beberapa pilihan untuk disesuaikan dengan kondisi kebutuhan. Warna-warna yang berjenis matte, tepat untuk digunakan di siang hari, untuk yang ingin tampil lebih berkilau di malam hari, gunakan yang tipe diamond atau pearly. Aqua Liner ini akan dipasarkan mulai pertengahan Mei 2011 mendatang dengan kisaran harga Rp 275.000.

Untuk pengaplikasiannya, Natalia membagi tips:
1. Buat outline kelopak mata dengan eyeliner berwarna hitam sebagai dasar, "Gunanya untuk mengeluarkan warna-warna lain yang akan diaplikasikan sesudahnya."

2. Karena eyeliner berwarna ini artinya riasan akan berfokus di mata, buat sisa riasan pada wajah, seperti bibir, shading, dan blush on dengan warna-warna soft atau nude.

3. Saat pengaplikasian jangan lupa untuk mengocok botol dengan benar supaya formulanya tercampur dengan baik dan benar.

4. Mulai tarik garis secara perlahan dari bagian tengah kelopak mata atas ke arah pinggir luar mata, lalu lanjutkan tarik garis dari tengah mata tadi secara perlahan ke arah hidung. Pastikan ke arah pinggir, garisnya makin menipis. Jika ingin menggunakan beberapa warna, outline ini bisa menggunakan warna hitam. Jika hanya ingin menggunakan satu warna terang, bisa langsung aplikasikan warna tersebut.

"Untuk saya, merias dengan eyeliner berwarna akan saya padankan dengan warna busananya. Warna-warna yang ada di Aqua Liner cocok untuk segala warna kulit, apalagi jika berani padu padan. Mau warna 'tabrak lari' pun masih seru, misal paduan ungu, biru, hijau, dan pink, bisa cocok saja, kok. Tetapi kembali lagi ke tingkat kepercayaan diri si pengguna," tutup Natalia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com