Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Indonesia 2011 Menolak Berbikini

Kompas.com - 23/06/2011, 12:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena mengaku tidak suka mengenakan pakaian terbuka. Pasalnya, ia tinggal di Indonesia dan masih memegang teguh budaya ketimuran yang cukup kuat. Buat Astrid, hal itu sebagai sebuah prinsip.

Makanya, Astrid sesumbar tidak akan mengenakan bikini dalam ajang Miss World 2011 yang berlangsung pada November 2011 di London, Inggris. Baginya, bikini sangat terbuka. Lalu? ia akan mengenakan pakaian renang model one piece yang lebih tertutup.

"Paling one piece, aku enggak suka pakaian terbuka. Aku masih mempertahankan budaya timur," ujarnya seperti dikutip Tribunnews, saat ditemui di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, belum lama ini.

Menghadapi lomba ayu-ayuan tingkat dunia itu, ia tak cuma mempercantik penampilan agar lebih sempurna, perempuan yang menguasai bahasa Spanyol dan Mandarin itu juga harus banyak membaca untuk menambah pengetahuan umumnya, baik tentang Indonesia maupun isu global. "Aku menambah terus wawasanku soal Indonesia dan isu global supaya bisa menjadi representasi Indonesia sebaik mungkin. Enggak cuma dilihat dari fisik aja," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com