Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Great Sale 2012 Mulai Disiapkan

Kompas.com - 10/08/2011, 21:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2011 baru saja usai, tetapi pihak pelaksana dari Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta sudah mulai mempersiapkan perhelatan serupa untuk tahun 2012.

Pada tahun mendatang, pelaksanaan FJGS ditargetkan bisa lebih dikenal di mancanegara. Hal ini disampaikan Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Handaka Santosa, Rabu (10/8/2011), dalam acara syukuran yang berlangsung di Senayan City, Jakarta. "Program sosialisasi akan kami lakukan lebih awal dengan target sosialisasi hingga ke berbagai negara," ucap Handaka.

Namun, Handaka masih belum bisa memastikan kapan akan memulai sosialisasi tersebut. Ia juga menegaskan, capaian FJGS 2011 dengan nilai transaksi senilai Rp 8,7 triliun akan ditingkatkan pada FJGS 2012.

"Tentu tahun mendatang akan lebih dari tahun ini yang mencapai Rp 8,7 triliun. Selain akan mencetak nilai transaksi lebih tinggi, FJGS 2012 juga harus bisa mendukung program Pemda DKI Jakarta dalam menjadikan Jakarta tujuan wisata belanja bertaraf internasional," katanya.

Adapun, kegiatan FJGS 2011 dilakukan serentak di 68 pusat perbelanjaan selama sebulan penuh pada 17 Juni-17 Juli 2011. Kegiatan ini dijadikan acara rutin Pemprov DKI Jakarta dalam merayakan HUT DKI. FJGS pun diharapkan menjadi ikon Jakarta sebagai kota tujuan wisata belanja menyaingi Singapura.

Nilai transaksi FJGS tiap tahun meningkat. Pada tahun 2009, nilai transaksi mencapai Rp 6 triliun, tahun 2010 mencapai Rp 7,2 triliun, dan pada tahun 2011 mencapai Rp 8,7 triliun.

"Dengan capaian luar biasa tahun ini. Tahun depan kita akan coba menyaingi Malaysia dan Singapura. Persiapan sudah direncanakan dari sekarang," ujar Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Hasan Basri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com