Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Designer Takes Project di Level One Grand Indonesia

Kompas.com - 15/08/2011, 13:04 WIB

KOMPAS.com - Satcas, brand lokal yang memiliki outlet di Level One, Grand Indonesia Shopping Town, menggandeng tiga designer untuk proyeknya yang bertajuk “Designer Takes Project (DTP)”. Mereka adalah Dana Maulana dari Danjyo-Hiyoji, Raiki Pasya dari Hunting Fields, dan Kleting Titis Wigati dari Kle. Ketiga desainer muda ini diharapkan akan memberikan warna tersendiri dalam koleksi Satcas.

“Intinya Satcas melihat adanya kesamaan visi dan berada di pijakan yang sama dengan ketiga desainer tersebut, dan saya rasa mereka cukup talented. Satcas sendiri ingin menawarkan pada pelanggan pakaian karya designer dengan harga yang terjangkau," jelas Andaru Tahir, Marketing Director Satcas, saat peluncuran koleksi terbatas ini di Level One, Jumat (12/8/2011) lalu.

Ketiga brand yang diusung para desainer muda ini telah meraih beberapa penghargaan. Danjyo-Hiyoji, misalnya, meraih gelar The Most Innovative Local Brand tahun 2009 dari Cleo Fashion Award. Raiki Pasya, yang koleksinya banyak dikenakan oleh selebriti dan sosialita Jakarta, menjadi finalis Young and Talented Designer dari ajang yang sama. Pemenang kategori Young and Talented Designer tersebut tak lain Kleting, yang juga lulusan Instituto Marangoni Milan.

Lantas apa yang ditawarkan oleh masing-masing brand ini?

Dana Maulana, Rama Dauhan, dan Syarifah Liza -tiga desainer Danjyo-Hiyoji- menawarkan beberapa koleksinya yang dirancang khusus untuk pria yang sifatnya siap pakai. Kemudian Hunting Fields memberikan sentuhan khasnya yang simpel dengan warna-warna natural seperti broken white, abu-abu, salem, khaki, serta krem untuk dress dan jaket. Sementara Kle memfokuskan rancangan dengan banyak pecah pola yang memiliki tampilan rapi, feminin, dan klasik, dengan warna pastel dan pink yang menjadi ciri khasnya.

Walaupun memiliki ciri khas masing-masing, untuk koleksinya kali ini baik Danjyo-Hiyoji, Hunting Fields, dan Kle menyesuaikan rancangannya dengan ciri Satcas dengan potongan basic-nya.

 

Designer Takes Project hanya akan tersedia hingga Minggu, 21 Agustus 2011. Masing-masing desainer menyediakan sekitar lima sampai tujuh koleksinya dengan kisaran harga antara Rp 200.000 sampai Rp 480.000. Selanjutnya, koleksi Summer 2011 dari Satcas akan tersedia 22 Agustus 2011 di LOT36, Jl. Panglima Polim V no. 36, Jakarta Selatan, dan The Goods Dept, Plaza Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com