Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ali Gufron: Dengan Mengucapkan Bismillah, Saya Siap

Kompas.com - 13/10/2011, 12:18 WIB
Hindra Liu

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Prof Ali Gufron Mukti sebagai Wakil Menteri Kesehatan. Ali Gufron merupakan wakil menteri kesehatan pertama di Kementerian Kesehatan.

"Saya diberikan tugas sebagai Wakil Menteri Kesehatan dan tentu ini sebuah amanah. Dengan mengucapkan bismillah, saya siap melakukan tugas ini sebaik-baiknya," kata Ali Gufron kepada para wartawan seusai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Kamis (13/10/2011).

Presiden, kata Gufron, memintanya meningkatkan pencapaian kinerja di bidang pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Indoenesia. Hal ini, kata Gufron, bisa dicapai dengan meningkatkan kebijakan yang bagus. "Tentu ini harus didukung dengan anggaran kesehatan yang akan kita tingkatkan," kata Gufron.

Presiden juga menekankan pentingnya penanggulangan penyakit menular dan tidak menular. Penyakit ini dikatakan telah menjadi beban masyarakat Indonesia dengan segala perubahan pola perilaku dan usia. Selanjutnya, Presiden juga meminta agar jumlah masyarakat ekonomi lemah yang mendapatkan bantuan dan jaminan kesehatan lebih ditingkatkan lagi.

"Jajaran pimpinan kesehatan juga diminta untuk sering turun ke lapangan untuk mengetahui apakah program dan kebijakan yang sudah ada diimplementasikan dengan baik dan dirasakan masyarakat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com