Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/11/2011, 11:14 WIB

KOMPAS.com — Semakin canggihnya teknologi membuat semua yang bersistem analog berubah menjadi digital. Dari yang semula menggunakan tombol tekan, kini sudah banyak yang beralih ke layar sentuh.

Swatch, merek jam tangan dari Swiss, meluncurkan koleksi terbarunya, Swatch Touch. Hadir dengan enam warna pilihan, jam tangan lifestyle yang penjualannya dikelola oleh perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa ini dilengkapi layar LCD yang besar. Jam ini juga menawarkan zona sentuh sensitif pada tombol tekannya serta dilengkapi pula dengan enam fungsi digital, yakni waktu (dua zona T1 dan T2 ), tanggal, chrono, alarm, pengukur waktu, dan bunyi "bip". Anda bisa mengatur fungsi digital tersebut dengan menempelkan jari dan menggesernya ke samping karena tak ada lagi tombol yang perlu ditekan.

Jam dibingkai dengan layar kaca plastik dan LCD berwarna yang menampilkan angka Arab dengan ukuran huruf besar yang dirancang khusus sesuai dengan bentuk jam. Lampu bagian dalam bisa diaktifkan untuk membaca layar LCD dalam keadaan gelap. Swatch Touch selalu dalam keadaan terkunci sehingga Anda tidak perlu khawatir fungsi-fungsinya akan bergerak aktif bila tersentuh tanpa sengaja.

Dengan rancangan semacam ini, tampak jelas bahwa Swatch Touch memang memiliki target pasarnya sendiri, yaitu kaum muda atau mereka yang awet muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com