Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari! Perempuan Profesional yang Aktif dan Peduli

Kompas.com - 22/02/2012, 07:22 WIB

KOMPAS.com - Apa pun profesi Anda, karyawan atau entrepreneur, selama Anda mencintai profesi dengan memiliki kepedulian tinggi terhadap orang lain, berdedikasi, juga kualitas personal yang unik sebagai profesional muda, Anda dapat berkesempatan mengikuti pemilihan Young Caring Professional Award (YCPA) gelaran Caring Colours Martha Tilaar.

Untuk kali ketiga Caring Colours Martha Tilaar menggelar YCPA menyeleksi perempuan profesional muda usia 20-35 untuk memilih sembilan pemenang YCPA 2012, para perempuan muda yang aktif dan inspiratif. Anda dapat mendaftarkan diri melalui Kompas Female, hanya dengan mengisi formulir online, untuk mengikuti tahapan seleksi, penjurian, dan final pada Juni 2012 nanti.

Hadiah utamanya, Creative Trip bersama pakar untuk menambah pengalaman dan pengetahuan, serta yang paling penting membangun jejaring. Namun, hadiah penting dari ajang YCPA ini adalah adanya apresiasi bagi kalangan profesional muda yang aktif di berbagai bidangnya, serta menjadi inspirasi bagi perempuan muda lainnya.

"Misi awal YCPA adalah agar perempuan punya motivasi untuk maju dalam karier atau profesi apa pun yang dijalaninya. Pemenang YCPA adalah perempuan muda yang mencintai profesinya. Perempuan yang memenuhi unsur 3C, caring for yourself, caring for your company, caring for others. YCPA mengajak perempuan muda untuk membangun kariernya sendiri. Caring Colours ingin mendukung perempuan yang sedang merintis kariernya," jelas Debby T Wibisana, Marketing Manager Caring Colours Martha Tilaar kepada Kompas Female di sela kegiatan beauty class di Jakarta.

Menurut Debby, para perempuan yang lolos seleksi YCPA adalah mereka yang memahami siapa dirinya dan mau terus belajar untuk berkembang. Namun, satu hal yang ingin ditekankan dalam penyelenggaraan YCPA 2012, kata Debby, adalah perempuan juga perlu peduli lingkungan sekitarnya. Perempuan tak hanya peduli dengan dirinya, dengan selalu menjaga penampilan dan merawat tubuhnya misalnya. Perempuan juga harus ambil bagian untuk membangun kepedulian sosial.

"Kepedulian, ini juga harus dimiliki perempuan, dengan berbagi pengalaman, berbagi ilmu dengan orang lain yang membutuhkan," jelas Debby.

Menurut Debby, perempuan muda kalangan profesional dapat menjadi inspirasi bagi orang lain dengan cara sekecil apapun. Menjadi bagian dari YCPA merupakan salah satu cara menyeimbangkan hidup. Karena menurut Debby, perempuan para pemenang YCPA adalah mereka yang tak sekadar mengejar karier untuk dirinya sendiri atau untuk uang semata. YCPA mencari perempuan yang mampu menyeimbangkan pencapaian personal juga sosial.

Jika Anda merasa tergerak untuk berbagi, saling menginspirasi perempuan muda lainnya, YCPA membuka diri untuk Anda hingga 30 April 2012.

Pendaftaran ditutup pada 30 April 2012, setelah itu finalis akan mengikuti masa karantina, termasuk penjurian di dalamnya, bertemu para pakar yang memberikan mentoring dalam karier, dan nantinya akan terpilih sembilan pemenang YCPA 2012, sama seperti dua tahun sebelumnya," jelas Debby.

Perempuan profesional dengan inner beauty adalah sosok pemenang YCPA 2012 nantinya, kata Debby yang berharap lebih banyak profesi terjaring melalui pemilihan 2012 ini. Karena dengan begitu, lebih banyak lagi perempuan terinspirasi untuk menggeluti beragam profesi yang terbuka dan bisa dijalani kaum hawa.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com