Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widodo Apresiasi Penampilan Andik Dkk

Kompas.com - 04/03/2012, 23:22 WIB

BRUNEI, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-21, Widodo Cahyono Putro, menilai performa anak didiknya sangat baik ketika membekuk Filipina 3-0, dalam lanjutan turnamen Hassanah Bolkiah, Minggu (4/3/2012).

Pemain asal Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, kembali menjadi pahlawan Indonesia dalam pertandingan ini. Pemain lincah bertubuh mungil itu menyumbang dua gol pada babak pertama, sedangkan gol lainnya dicetak oleh Yoshua Pahabol di paruh kedua.

"Saya apresiasi semua pemain atas perjuangannya di pertandingan ini. Salut untuk mereka," ujar Widodo saat dihubungi wartawan seusai pertandingan, Minggu.

Widodo menuturkan, dalam pertandingan tersebut, anak asuhnya telah menerapkan strategi dengan cukup baik. Sepanjang pertandingan, Andik Vermasnyah dan kawan-kawan terlihat lebih dominan daripada Filipina, yang banyak mengandalkan serangan balik.

"Mereka menjalankan instruksi pelatih cukup baik. Mereka tidak memberi kesempatan para pemain Filipina memainkan bola dengan leluasa," tuturnya.

Dengan kemenangan itu, Indonesia kini mengemas tujuh poin hasil dari empat pertandingan, dan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A menemani Myanmar di peringkat pertama dengan 10 poin. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B, Vietnam.

"Kita akan lebih fokus ke recovery dan latihan dulu," kata Widodo saat dimintai pendapatnya mengenai Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com