Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-21 Terima Kabar Gembira

Kompas.com - 06/03/2012, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia U-21, Widodo Cahyono Putro, mengatakan timnya dalam kondisi bagus jelang laga melawan Vietnam di semifinal Hassanal Bolkiah Trophy, Rabu (7/3/2012) besok. Dia juga menyampaikan kabar baik dengan dihapusnya akumulasi kartu kuning yang diterima oleh Saiful Indra Cahya.

"Persiapan tadi kita sudah melakukan latihan simulasi. Melawan Vietnam, ada kabar gembira, akumulasi kuning dihapus, jadi Indra Cahya yang terkena akumulasi bisa main," tutur Widodo lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa (6/3/2012).

Widodo lantas mengaku tak khawatir jika nantinya Andik Vermansyah mendapat pengawalan ketat dari tim lawan. Menurutnya, timnas U-21 terdiri dari 11 pemain, bukan hanya Andik.

"Kita memainkan 11 pemain, jadi jika Andik dapat penjagaan yang lain harus bisa perperan," ujar mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Timnas U-21 sudah menyiapkan taktik untuk menghadapi laga ini. Namun hanya satu cara untuk bisa memenangkan laga ini. "Mencetak gol," ucap Widodo.

Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal setelah menjadi runner up Grup A di bawah Myanmar. Di pertandingan terakhir, Minggu (4/3/2012), pasukan Widodo Cahyono Putro, menang telak 3-0 atas Filipina.

Sementara Vietnam lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup A. Di babak penyisihan grup, tim asuhan Mei Duc Chung tersebut tak pernah kalah di empat laga. Tiga laga berakhir dengan kemenangan, sisanya seri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com