Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2012, 09:20 WIB

KOMPAS.com - Jam tangan berukuran besar ternyata sangat disukai kaum perempuan. Mereka senang mendobrak aturan, sehingga meskipun busana yang dikenakan bergaya feminin, mereka tak ragu memakai jam tangan yang bernuansa maskulin.

"Kalau selama ini ada istilah size does matter, kami bisa bilang untuk jam tangan, size doesn't matter. Bagaimana bentuk jam yang diinginkan, it depends on how you feel. Dari pengalaman kami, 70 persen jam tangan yang terjual itu yang size-nya besar.  The bigger, the better, atau the smaller, the better, itu tergantung apa yang Anda rasakan," tutur Irwan Musry, Presiden dan CEO Time International, pemegang hak ritel dari lebih 40 merek jam tangan dan produk gaya hidup lain di dunia.

Untuk itulah Time International meluncurkan produk barunya, Revel, yang memiliki dasar filosofi bahwa setiap jam tangan harus mewakili kepribadian pemakainya. Dari pengamatan terhadap pengguna jam tangan di kalangan perempuan, misalnya, terlihat bahwa perempuan Indonesia menganggap jam tangan itu tidak identik dengan desain yang mungil, dan halus. Mengenakan jam tangan pria akan memperlihatkan sisi maskulin pada diri seorang perempuan.

Untuk memenuhi selera pasarnya, dan menyesuaikan dengan kebutuhannya, Revel menyediakan 130 model terbagi dalam lima seri yang mewakili kepribadian, yaitu Casual, Durable, Professional, Playful, dan Eternal. Playful, misalnya, didesain untuk pribadi yang ceria, aktif, dan kreatif, sehingga banyak menampilkan warna-warna yang cerah.  Seri Eternal dirancang untuk mereka yang menyukai gaya yang lembut, dengan desain modern-klasik. Sedangkan Durable cocok untuk Anda yang gemar mengeksplorasi, sehingga didesain secara khusus untuk digunakan di medan yang berat.

Berkaitan dengan kualitas bahan dan ketahanannya, Revel -yang merupakan merek lokal- dibuat dengan standar internasional. Rangkaian warna, desain, serta kualitasnya merefleksikan kebudayaan Swiss, yang dikombinasikan dengan selera Amerika. Revel dibuat dengan bahan-bahan seperti stainless steel, leather, dan rubber yang berkualitas, dengan penanda waktu dan fitur-fitur lain yang menunjukkan kecermatan dalam pembuatannya.

"Kami ingin memproduksi suatu produk yang menawarkan kualitas, experience, dan cerita di dalam produk itu sendiri, yang dirancang untuk segmen yang lebih tinggi, namun dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Irwan, saat peluncuran Revel di FCone, fX Plaza, Jakarta, Kamis (22/3/2012) lalu.

Sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman 20 tahun dalam pemasaran jam tangan, Time International juga memahami bahwa memberikan layanan yang baik jauh lebih penting daripada mengaplikasikan teknologi terdepan pada produk-produk Revel. Menurut Irwan, banyak fitur canggih pada jam tangan yang sebenarnya tidak digunakan oleh pemakai. Sudah begitu, saat jam mengalami kerusakan, pengguna kesulitan mencari tempat perbaikannya.

"Kami tidak menonjolkan produk yang advance. Kami ingin menawarkan produk yang tahan lama, yang bila ada masalah pada jam tangan, pengguna bisa mencari tempat servisnya dengan mudah. Kami ingin memberikan semua hak konsumen tanpa embel-embel harga," tegas Irwan pada Kompas Female.

Revel, seperti katanya, adalah brand yang dicari oleh pengguna yang menginginkan sesuatu yang menyenangkan, fashionable, dengan fasilitas yang sama dengan segmen yang lebih tinggi, namun dengan layanan yang lebih baik. Bagaimanapun, fungsi jam tangan adalah sebagai penunjuk waktu, dan hanya itulah yang dibutuhkan pengguna.

Revel bisa didapatkan dengan kisaran harga antara Rp 400.000 sampai Rp 1.200.000. Produk ini akan diluncurkan secara resmi pada Sabtu, 31 Maret 2012, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Anda bisa mendapatkan produk ini di gerai Watch Time International di Pacific Place, Pondok Indah Mall 1, Mal Kelapa Gading 2, Lippo Karawaci, juga gerai lainnya di Makassar, Medan, Surabaya, Banjarmasin, Riau, dan Solo.

Kunjungi juga pusat layanannya di:
Watch Care Centre
Menara Sudirman Lt 8D
Jl. Jendral Sudirman Kav. 60, Jakarta-12190
Phone: 021 – 29272744

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com