Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aturan Make-up "Face Painting"

Kompas.com - 12/04/2012, 15:45 WIB

KOMPAS.com - Make-up face painting dapat diaplikasikan dengan ragam kreasi riasan. Kuncinya, berani dan terampil padu padan warna.

Kalau Anda merasa memiliki bekal awal ini, Anda bisa bereksperimen dengan make-up kit PAC Face Painting. Meski begitu, berani dan terampil saja tak cukup. Anda juga perlu memahami sejumlah aturannya.

Make-up artist profesional asal Paris, Jacques Uzzardi, sengaja didatangkan Martha Tilaar Group untuk berbagi kiat merias wajah dengan koleksi Face Panting. Uzzardi memberikan inspirasi riasan dengan Face Painting untuk kebutuhan panggung dan penggunaan harian.

"Face Painting bisa digunakan oleh berbagai jenis dan warna kulit. Karena setiap orang bisa mengkreasikan berbagai warna sesuai kulitnya," jelasnya kepada Kompas Female, di sela kegiatan PAC Face Painting Media Workshop di Jakarta, Rabu (11/4/2012) lalu.

Kalau Anda tertarik mencoba Face Painting perhatikan sejumlah saran dari Uzzardi ini:

1. Pahami percampuran warna
Pahami atau setidaknya pelajari lebih dahulu percampuran warna. Warna-warna apa saja yang bisa dipadukan, dan warna apa yang bisa dihasilkan dengan baik menjadi gradasi yang sempurna saat dicampurkan.

"Jangan memadukan warna yang tidak sesuai seperti merah dan hijau, misalnya," ungkapnya.

2. Selalu gunakan kuas
Tekstur Face Painting cenderung creamy. Agar tak meninggalkan bekas sidik jari saat Anda mengaplikasikan di kulit wajah, sebaiknya selalu gunakan kuas.

"Gunakan kuas yang berbeda untuk setiap warna yang ingin diaplikasikan ke wajah," sarannya.

Pulas warna dengan kuas secara lembut agar riasan Face Painting meresap sempurna. Pastikan juga kuas selalu bersih saat akan mengaplikasikan Face Painting.

"Selalu cuci bersih kuas segera setelah dipakai," tuturnya.

3. Sesuai karakter
Agar Face Painting menghasilkan riasan sempurna, pahami kebutuhan dan karakter Anda. Perhatikan secara seksama wajah Anda, padu padan warna seperti apa yang cocok, dan seperti apa model riasannya. Setiap orang memiliki karakter riasan yang berbeda satu dengan lainnya.

"Perhatikan wajah Anda, lalu pilih warna dan gaya riasan yang paling sesuai," jelas Uzzardi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com