Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Belia Lebih Berani Eksperimen Make-up

Kompas.com - 18/04/2012, 19:21 WIB

KOMPAS.com - Warna-warni palet make-up rupanya merangsang dan menumbuhkan imajinasi gadis belia. Remaja perempuan lebih berani melakukan eksperimen riasan wajah dan lebih antusias dengan berbagai produk kecantikan yang dapat memungkinkan mereka tampil beda.

Lia Rahmawati, Product Manager PAC mengatakan remaja perempuan antusias dengan make-up kit yang memiliki warna terang dan berani. Hal ini didorong oleh keinginan mereka untuk mendapatkan atensi dari penampilannya, termasuk riasan wajah.

"Perempuan muda merasa bisa mendapatkan atensi dari orang lain di sekitarnya, dengan menggunakan make-up yang dapat membuat mereka selalu tampil berbeda setiap harinya," jelas Lia kepada Kompas Female di sela kegiatan PAC Face Painting Media Workshop di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Lia, bagi perempuan (termasuk remaja), tampil dengan riasan yang berbeda-beda memberikan kesenangan dan kepuasan tersendiri. "Dari hal sederhana, seperti lipstik misalnya, warna lipstik di pagi hari bisa berbeda dengan warna lipstik di waktu sore," ungkapnya.

Tak heran jika kemudian perempuan gemar mengoleksi make-up kit untuk memberikan lebih banyak pilihan warna. Tak hanya itu, kebutuhan tampil beda juga kemudian mendorong mereka menjadi lebih berani bereksperimen dengan make-up kit.

Salah satu make-up kit yang memungkinkan perempuan mengeksplorasi riasan adalah PAC Face Painting. Make-up kit dengan 12 pilihan warna berani ini ternyata tak hanya dibutuhkan make-up artist profesional untuk kebutuhan panggung, namun juga digemari perempuan untuk kebutuhan riasan harian.  

"PAC menyasar perempuan pecinta make-up usia 22-40. Namun ternyata anak-anak SMA dan mahasiswa, para beauty freak ini juga menyukai dan lebih berani bereksperimen dengan make-up Face Painting," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com